Preview Liverpool vs Leicester City: Tanpa Kuartet Pemain Bertahan

loading...
Preview Liverpool vs Leicester City: Tanpa Kuartet Pemain Bertahan
Preview Liverpool vs Leicester City: Tanpa Kuartet Pemain Bertahan. Foto: IST
LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu Leicester City di pekan kesembilan Liga Inggris. Badai cedera yang menimpa kuartet bek The Reds membuat tembok pertahanan tuan rumah bolong.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Senin (23/11/2020) dini hari waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan digelar pukul 02.15WIB. (Baca Juga: Kabar Baik, Virgil van Dijk Mulai Jalani Latihan Ringan)

#Klub PWDLFAGDPTS
1Leicester City8602189918
2Tottenham Hotspur85211991017
3Liverpool85211816217

Sektor pertahanan menjadi perhatian tuan rumah jelang menjamu tim peringkat pertama di klasemen Liga Inggris itu. Pasalnya, kuartet bek utama mereka yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson, dan Trent Alexander-Arnold absen akibat cedera.

Liverpool cuma punya Joel Matip sebagai satu-satunya bek senior yang memungkinkan tampil menjamu Leicester. Keberadaan Fabinho, gelandang yang bisa juga dipasang sebagai bek, masih diragukan mengingat pemain asal Brasil itu juga baru sembuh dari cedera.



Seakan tak puas menghantam lini utama pertahanan Liverpool, badai cedera juga menyasar bek muda Rhys Williams. Situasi tersebut membuat Liverpool cuma punya Nathaniel Phillips yang terbilang minim pengalaman di Liga Inggris.

Selain krisis di wilayah bertahan, Liverpool juga diprediksi tampil tanpa diperkuat kapten Jordan Henderson (cedera paha), Thiago Alcantara (cedera otot), dan Mohamed Salah (terinfeksi covid-19). Absenya Salah kemungkianan akan membuat Diogo Jota dan Roberto Firmino tampil bersamaan sebagai starter. (Lihat Grafis: Mo Salah Terinfeksi Covid-19)
Preview Liverpool vs Leicester City: Tanpa Kuartet Pemain Bertahan

Kondisi pertahanan Liverpool yang krisis seperti ini akan dimanfaatkan Jamie Vardy dkk untuk mencetak banyak gol, sekaligus menghancurkan rekor tak terkalahkan Liverpool di Anfield. Vardy sudah mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan di liga.

Prakiraan Susunan Pemain



Liverpool: Alisson; N Williams, Fabinho, Matip, Robertson; Jones, Wijnaldum, Keita; Jota, Firmino, Mane

Leicester City: Schmeichel; Fofana, Evans, Fuchs; Castagne, Mendy, Tielemans, Justin; Maddison, Vardy, Barnes
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top