Pengalaman Francesco Totti Melawan Virus Corona

loading...
Pengalaman Francesco Totti Melawan Virus Corona
Pengalaman Francesco Totti Melawan Virus Corona. Foto: IST
ROMA - Mantan kapten AS RomaFrancesco Totti mengaku lega bisa pulih dari Covid-19. Totti menjelaskan bagaimana perjuangannya ketika mengalami demam, berjuang untuk bernapas dan sempat kehilangan kekuatannya.

Semuanya bermula ketika Totti yang kehilangan ayahnya Enzo Totti karena covid-19 bulan lalu, menjalani tes pada awal November setelah mengeluhkan demam. Pria berusia 44 tahun tersebut menjalani tes usap dan hasilnya mengungkapkan dia telah tertular covid-19. (Baca Juga: Dihantam Badai Covid-19, Pemain Roma Gagal Bela Timnas)

Melalui akun instagramnya, francescototti, Totti mengungkapkan bahwa dia berjuang selama 15 hari melawan covid-19. Sempat mengaku kesulitan bernapas, Totti akhirnya berhasi melewati periode sulit berkat dukungan penuh dari keluarga dan orang-orang terdekatnya.

"Halo semuanya! Seperti yang Anda ketahui dalam beberapa minggu terakhir, saya tidak dalam keadaan baik. Sekarang saya telah pulih, dan saya dapat memberi tahu Anda dengan sedikit kelegaan bahwa saya menderita covid-19 dan itu bukan seperti berjalan-jalan di taman. Demamnya tidak turun; Saya menderita kapasitas oksigen rendah dan kekuatan saya hilang. Diagnosisnya sangat mengejutkan: Pneumonitis bilateral akibat infeksi Sars Cov 2!

“Saya bisa menyembuhkan diri sendiri dari rumah, 15 hari yang panjang, tapi sekarang setelah semuanya berlalu, saya ingin berterima kasih kepada mereka yang paling dekat dengan saya dan oleh karena itu terima kasih khusus kepada Prof. Alberto Zangrillo, kepada Prof. Monica Rocco dan Silvia. Angeletti. Covid-19 bisa dipukul dengan pencegahan dan indikasi yang tepat,”ungkap Totti melalui instargramnya dilansir football-italia.net.



Pengalaman Totti mengalahkan covid-19 diharapkan bisa menginspirasi banyak orang untuk semangat melawan penyakitnya. Kegigihan Totti sekaligus menggambarkan karakter kuatnya seperti saat masih aktif bermain.

Dikenal playmaker dengan visi bermain, teknik dan naluri mencetak gol tinggi, Totti merupakan bintang Roma periode 1992-2017. Tercatat, dari 786 penampilannya, dia menjaringkan 307 gol. Suami dari Ilary Blasi tersebut sukses mempersembahkan Seri A 2001-01, Coppa Italia 2006-07, 2007-08 dan Supercoppa Italia 2001,2007 bagi I Lupi. Di level tim nasional, Totti menjadi bagian penting saat Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Total, dari 58 caps, dia mencetak sembilan gol bersama Gli Azzurri.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top