Tottenham Dongkel Posisi Chelsea Usai Bombardir Gawang Man City

loading...
Tottenham Dongkel Posisi Chelsea Usai Bombardir Gawang Man City
Tottenham Hotspur meraih kemenangan keenam di Liga Primer Inggris 2020/2021 usai mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/11/2020) WIB / Foto: Optajoe
LONDON - Tottenham Hotspur meraih kemenangan keenam di Liga Primer Inggris 2020/2021 usai mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/11/2020) WIB. Berkat hasil positif ini, pasukan Jose Mourinho menggusur Chelsea dari puncak klasemen sementara.

Pada pertandingan ini Tottenham hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menggetarkan gawang City. Petaka itu hadir setelah umpan akurat Tanguy Ndombele berhasil diselesaikan secara sempurna oleh Son Heung-min.

Ini merupakan gol keenam Son selama berhadapan melawan City. Catatannya masih kalah dari Jamie Vardy, yang sudah mencetak lebih banyak gol (9) melawan tim besutan Ppe Guardiola. (Baca juga: Lazio Gulung Crotone, Immobile Sejajar dengan Signori)

Secara keseluruhan, Son telah membukukan sembilan gol Son dari sembilan penampilan bersama Tottenham di pentas Liga Inggris musim ini. Satu fakta menarik lainnya hadir saat Ndombele membantu memberikan umpan akurat.



Menurut statistik, Ndombele telah mengoleksi tiga assist dan semuanya terjadi saat melawan City. Dia menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Primer Inggris yang memberikan assist terbanyak melawan satu tim sejak Davide Santon versus Chelsea. (Baca juga: Lampard Enggak Semangat kalau Chelsea Cuma 5 Menit Jadi Penguasa Liga Primer)

Gol Son pun menjadi pembeda di babak pertama. Guardiola, yang membutuhkan kemenangan mencoba tampil menekan. Namun upaya Gabriel Jesus dkk belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, Tottenham justru berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 lewat pemain pengganti Giovani Lo Celso pada menit 65 usai menerima umpan Harry Kane.



Lo Celso mencetak gol hanya 35 detik setelah masuk menggantikan Ndombele. Dia pun masuk dalam daftar pencetak gol tercepat sebagai pemain pengganti di Liga Primer sejak Bernardo Silva versus Brighton pada Agustus 2019 (17 detik).

City mencoba merespon ketertinggalan tersebut. Salah satunya datang dari Kevin De Bruyne, namun setiap upaya yang dilakukan selalu gagal menciptakan gol. Menurut statistik, pemain berambut pirang asal Belgia itu menciptakan lima tendangan dan semua upaya tersebut diblok para pemain Tottenham.

Selama 159 penampilan di Liga Primer Inggris, ini kali pertama lima tendangan De Bruyne di blok pemain lawan.

Hingga pertandingan usai, skor 2-0 tak berubah. Dengan demikian, Tottenham sukses memertahankan status tak terkalahkan selama menjamu City.

Dalam lima tahun terakhir, Tottenham tercatat tak pernah kalah. Mereka juga punya rapor bagus dalam hal perhitungan gol selama berhadapan melawan The Citizens. Total, 11 gol dibukukan Harry Kane dkk dalam lima pertemuan terakhirnya.

Berkat kemenangan ini Tottenham mendongkel posisi Chelsea dari puncak klasemen dengan raihan 20 poin. Sementara City masih berjuang untuk menembus posisi empat besar. Kini, anak asuh Guardiola berada di peringkat 10 dengan raihan 12 angka.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top