Singkirkan Nadal, Medvedev Tantang Thiem di ATP Finals 2020

loading...
Singkirkan Nadal, Medvedev Tantang Thiem di ATP Finals 2020
Daniil Medvedev mengalahkan Rafael Nadal pada semfinal APT Finals 2020 di The O2 Arena, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB/Foto/ATP Tour
LONDON - Setahun lalu, Daniil Medvedev tidak pernah memenangkan pertandingan dalam debutnya di ATP Finals. Tapi, musim ini petenis Rusia itu tampil gemilang dan melangkah ke final seusai mengalahkan Rafael Nadaldi The O2 Arena, London, Sabtu (21/11/2020) malam waktu lokal atau Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Medvedev memenangkan duel semfinal yang menegangkan dalam tiga set 3-6, 7-6 (4), 6-3. Petenis nomor empat dunia itu tinggal satu pertandingan untuk menjadi juara tak terkalahkan tahun 2020. Ini kemenangan ATP pertama Medvedev atas Nadal (skor 1-3). (Baca juga: Peselancar Alana Blanchard Pintar Jaga Bentuk Badan)

Medvedev yang telah memenangkan sembilan pertandingan berturut-turut, akan melawan Dominic Thiem yang membungkam petenis nomor 1 dunia Novak Djokovicuntuk memperebutkan gelar, Minggu (22/11/2020) waktu lokal. Medvedev berpeluang menjadi pemain keempat yang meraih kemenangan di turnamen akhir tahun ini setelah debut tanpa kemenangan.

Nadal memasuki pertandingan melawan Medvedev dengan kemenangan beruntun 71 pertandingan setelah merebut set pembuka, tetapi Medvedev, 24 tahun, menghentikan laju itu dengan performa mental dan fisik yang tangguh selama dua jam 36 menit. (Baca juga: Sorry Gaess! Dilarang Pesta Seks di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo).



"Saya merasa sangat aneh hingga 5-4 untuknya di set kedua, ketika dia melakukan servis untuk pertandingan itu," kata Medvedev dalam wawancara di lapangan. “Rasanya seperti saya melakukan pukulan yang bagus tapi tidak ada kaitan dalam permainan saya dan itulah mengapa saya kalah."

"Dia lebih baik di momen-momen genting, saya tidak bisa kembali di momen-momen penting, saya tidak bisa melakukan tembakan bagus di momen-momen genting." (Baca juga: Lorenzo Ledek Cal Crutchlow).

“Saya memutuskan mengubah beberapa hal kecil. Hanya menjadi lebih dekat, melakukannya sedikit lagi. Saya merasa memiliki peluang untuk menang sebelum (dalam) beberapa pertandingan, satu set mungkin, tetapi tidak berhasil, jadi saya harus berubah dan itu bekerja dengan sangat baik. Saya sangat senang."



Soal Thiem yang memeiliki rekeer kemenangan 3-1 atasnya, Medvedev mengatakan, “Dominic bermain luar biasa sekarang. Sudah di US Open ketika saya kalah melawannya."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top