Pertahanan Ceroboh, Koeman Semprot Pemain Barcelona

Minggu, 22 November 2020 - 07:45 WIB
loading...
Pertahanan Ceroboh, Koeman Semprot Pemain Barcelona
Pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak percaya timnya bisa kalah dari Atletico Madrid/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak percaya timnya bisa kalah 0-1 dari Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020). Entrenador asal Belanda itu mengkritik keras para pemainnya karena lengah pada akhir babak pertama dan membiarkan Yannick Carrasco mencetak gol.

Carrasco memanfaatkan situasi dimana sebagian besar dari pemain Barcelona keluar dari posisinya saat Gerard Pique kehilangan penguasaan bola di lini tengah Atletico. Memanfaatkan umpan Angel Correa, Carrasco menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen, yang terbang keluar dari areanya pada menit ke-45+3. ( ).

"Kami tidak bisa membiarkan diri kami kebobolan gol seperti itu," kata Koeman kepada wartawan dilansir Reuters. “Gol itu adalah kesalahan kami, Anda tidak bisa kehilangan bola seperti itu dan kebobolan di akhir babak." ( ).

"Selalu sulit untuk menciptakan banyak peluang melawan Atletico, tetapi ketika Anda kehilangan bola saat melawan mereka, Anda harus melakukan yang lebih baik dari itu.”

Mantan pelatih timnas Belanda itu telah kalah dalam tiga dari delapan pertandingan liga sejak menangani Barca dan dikalahkan dua rival terbesar timnya, setelah kalah 1-3 dari Real Madrid. ( ).

Klub Catalans, yang telah memenangkan delapan dari 12 gelar liga terakhir, berada di urutan ke-10 dalam klasemen dan sembilan poin di belakang Atletico yang berada di urutan kedua dan pemimpin klasemen Real Sociedad.

“Saya tidak khawatir tentang posisi kami di klasemen atau gelar liga saat ini, kami hanya perlu fokus untuk memenangkan serangkaian pertandingan, itulah yang paling penting saat ini,” imbuh Koeman.

“Pelatih adalah orang nomor satu yang bertanggung jawab atas hasil tim dan saya harus tetap percaya pada pemain yang saya miliki. Tapi kami harus meningkatkan banyak hal secara defensif dan dalam serangan.”

Koeman juga menepis anggapan bahwa para pemainnya atau hierarki klub mulai kehilangan kepercayaan padanya. “Sekarang bukan waktunya membicarakan itu, kami hanya harus bekerja keras untuk meningkatkan hasil kami,” tegasnya.

"Para pemain melakukan semua yang mereka bisa sampai detik terakhir untuk menyamakan kedudukan dan kami harus mempertahankan sikap itu dalam beberapa pertandingan berikutnya."

Masalah Koeman semakin dalam dengan berita bahwa Pique mengalami cedera ligamen lutut setelah bentrok dengan Angel Correa sementara Sergi Roberto mengalami cedera paha.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)