Pique dan Sergi Roberto Terkapar, Begini Pernyataan Resmi Barcelona

Minggu, 22 November 2020 - 14:04 WIB
loading...
Pique dan Sergi Roberto Terkapar, Begini Pernyataan Resmi Barcelona
Bek senior Barcelona Gerard Pique mengalami cedera/Foto/Sport.es
A A A
MADRID - Barcelona mengalami dua petaka saat dijamu Atletico Madrid dalam laga La Liga 2020/2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) malam waktu lokal atau Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Takluk 0-1, dan dua pemain senior Gerard Pique dan Sergi Roberto cedera.

Pique, 33 tahun, cedera dalam permainan yang tidak menguntungkan di babak kedua atau menit ke-62 ketika dia berjibaku dengan Angel Correa, dan jatuh dalam posisi yang tidak tepat. Pique digantikan Sergino Dest setelah itu. Sedangkan Sergi Roberto cedera beberapa saat sebelum laga usai. ( ).

Dalam pernyataan medis resmi yang dirilis Barcelona setelah laga, Pique mengalami keseleo di lutut kanannya. "Tes lebih lanjut dibutuhkan untuk mengetahui sejauh mana cederanya," demikian pernyataan Barfcelona seperti dilansir Sport.es. "Untuk kasus Roberto, cedera otot di hamstring kanan."

Tak disebutkan berapa lama kedua pemain tersebtu akan absen membela Barcelona. Namun, menurut Sport, semua tergantung pada hasil tes yang berlangsung, Minggu (22/11/2020) ini. Dalam kasus terbaik, itu hanya keseleo dan Pique mungkin akan absen dua bulan. ( ).

Tetapi, jika kasus terburuk berarti mantan bek Manchester United itu akan membutuhkan operasi dan itu membutuhkan pemulihan 4-6 bulan lagi.

Seriusnya cedera Pique terlihat saat jalan tertatih-tatih kembali ke ruang ganti dengan wajah meringis menahan sakit. Ketakutannya sekarang adalah dia harus menjalani operasi, seperti yang dilakukanAnsu Fati. ( ).

Sedangkan Sergi Roberto kemungkinan akan absen selama sebulan. Dengan demikian, daftar cedera pemain Barcelona akan semakin panjang, menyusul Ronald Araujo, Busquets, Ansu Fati , dan Samuel Umtiti.

Kekalahan ini membuat posisi pasukan Ronald Koeman terlempar ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 11 poin, tertinggal sembilan poin dari Real Sociedad di puncak klasemen. Barcelona menang tiga kali, dua imbang, dan tiga tumbang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)