Tak Ada Jaminan Daniil Medvedev Juara ATP Finals 2020

loading...
Tak Ada Jaminan Daniil Medvedev Juara ATP Finals 2020
Petenis Rusia Daniil Medvedev
LONDON - Tidak ada jaminan bagi Daniil Medvedev bisa meraih gelar ATP Finals 2020 meski telah mengalahkan Novak Djokovic dan menyingkirkan Rafael Nadal. Pasalnya, petenis berperingkat empat dunia itu masih harus menjinakan juara AS Terbuka 2020, Dominic Thiem pada laga final di The O2 Arena, nanti malam.

Medvedev benar-benar menjadi salah satu petenis yang tampil luar biasa di ATP Finals 2020. Dalam empat pertandingannya di London, dia selalu mencatatkan kemenangan, termasuk mengalahkan Nadal 3-6, 7-6,6-3 di semifinal, dini hari tadi. Capaian itu sekaligus membuatnya melaju ke final untuk pertama kalinya di turnamen penutup musim tersebut.

Baca juga :Pique dan Sergi Roberto Terkapar, Begini Pernyataan Resmi Barcelona

Di final, Medvedev akan menantang Thiem yang melaju ke final usai mengalahkan Djokovic 7-5, 6-7, 7-6. Pertemuan ini sekaligus membuat keduanya sama-sama mengincar gelar pertama dalam kariernya di ATP Finals.



Bagi Mevedev, ini akan menjadi pertarungan tersulit pada turnamen itu. Sebab, petenis asal Rusia itu menilai Thiem berada dalam performa yang mengesankan dalam beberapa turnamen terakhirnya, termasuk menjadi juara di AS Terbuka, September lalu. Meski begitu, dia akan mengeluarkan performa terbaiknya seperti saat mengalahkan dua petenis terbaik dunia saat ini, Djokovic dan Nadal.

Baca juga :Kritik Yamaha, Valentino Rossi: Mereka Tutup Telinga

“Dominic (Thiem) bermain luar biasa sekarang. Saya kalah dengannya ketika bermain di AS Terbuka, setelah pertandingan saya duduk di (ruang) loker dan merasa sudah sudah bermain bagus di pertandingan itu. Tapi, dia lebih bagus, dan berhasil memenangkan Grand Slam pertamanya,"kata Medvedev dilansir tennisworld.



Medvedev juga mengakui menjalani latihan beberapa kali dengan Thiem sebelum ATP Finals 2020 berlangsung. "Dua kali saya berlatih di sini (Centre Court) bersamanya. Kami memiliki reli yang bagus, itu adalah level tenis yang sangat hebat, dan saya berkata kepada pelatih saya, 'Dia bisa melangkah jauh di sini. Dan saya tidak tahu jika dia juga mengatakan hal yang sama. Jadi saya sudah tidak sabar bermain dengannya nanti," pungkasnya. a
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top