Dinyatakan Negatif Corona, Wander Luiz Dizinkan Mudik

Jum'at, 17 April 2020 - 01:11 WIB
loading...
Dinyatakan Negatif Corona, Wander Luiz Dizinkan Mudik
Wander Luiz akhirnya diizinkan mudik ke Brasil setelah dinyatakan negatif virus corona. Foto : Persib
A A A
BANDUNG - Penantian Wander Luiz akhirnya terjawab setelah tim dokter Persib Bandung menyatakan kalau pemain depan itu negatif Covid-19. Alhasil, bomber asal Brasil itu diizinkan untuk mudik.

Tim dokter Persib telah memastikan kalau Luiz dinyatakan negatif usai menjalani serangkaian tes kedua. Dokter tim, Rafi Ghani menyebut Luiz sudah mengantongi surat pernyataan dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang menyebutkan negatif Covid-19. (Baca juga : Hasil Tes Kedua Nyatakan Penyerang Persib Bebas Corona )

Sebelumnya, Luiz dan ayahnya Manoel Bandeira Diaz dinyatakan negatif dari Covid-19 seusai menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR). "Saya sampaikan secara langsung surat dari Labkes kepada Luiz. Surat ini diperlukan pemain yang bersangkutan untuk kembali ke Brasil. Kemungkinan untuk terpapar lagi masih ada. Jadi, saya harap Luiz masih jalani social distancing," kata Rafi dikutip laman Persib.

Kepada Luiz, Rafi berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan selama di Brasil. Selain itu, anjuran untuk menjaga jarak sosial juga diyakini sebagai salah satu kunci keberhasilan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Isolasi berjalan dengan baik atas dukungan pengelola gedung dan orang-orang sekitar tempat Luiz tinggal. Saya harap itu juga masih dilakukan di Brasil, di samping menjaga kebersihan dan pola hidup sehat," harapnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)