Skuad Liverpool Kompetitif, Firmino Tegaskan Jota Bukan Rival

loading...
Skuad Liverpool Kompetitif, Firmino Tegaskan Jota Bukan Rival
Roberto Firmino./foto/lfc.com

LIVERPOOL - Roberto Firmino merasa senang dengan kompetitifnya lini depanLiverpool saat ini. Bintang Brasil tersebut menegaskan tidak melihat Diogo Jota sebagai saingan dan justru menganggapnya sebagai rekrutan brilian The Reds. Jota telah membuat awal yang cemerlang untuk kariernya di Liverpool sejak kepindahannya dari Wolverhampton senilai 41 juta poundsterling musim panas lalu.

Sejauh ini, pemain Portugal itu telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool. Kehadirannya disebut-sebut memberi tekanan kepada Firmino yang selama ini diandalkan bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah di lini depan Liverpool. Itu semakin mengamuka lantaran Firmino baru mencetak satu gol dalam 12 pertandingan atau lebih buruk ketimbang Jota, Mane (lima gol, 11 penampilan) dan Salah (10 gol, 13 penampilan).

Alih-alih merasa terancam posisinya, Firmino justru merasa senang karena lini depan Liverpool semakin kuat dengan kehadiran Jota. “Jota adalah pesepak bola luar biasa dan rekan di skuad. Kami bekerja keras selama seminggu dan kemudian pelatih memutuskan siapa yang akan bermain. Jadi, saya tidak memiliki permasalahan pribadi dengannya,” ungkap Firmino dilansir dailymail.

Menurut dia, Liverpool memiliki skuad pemain yang hebat, jadi mendapatkan posisi awal di sini tidaklah mudah sama sekali, dan dia saya sudah terbiasa dengan situasi seperti itu. “Saya senang karena Liverpool memiliki lini serang spektakuler,” tambah pemain berusia 29 tahun itu. (Baca Juga: Preview Liverpool vs Leicester City: Tanpa Kuartet Pemain Bertahan)



Firmino menegaskan tugasnya adalah berlatih keras dan meningkat performa agar selalu siap diandalkan Liverpool. Dia yakin kesempatannya untuk kembali bersinar selalu ada. Patut diingat, Firmino adalah penyerang mumpuni. Tercatat, dari 256 penampilannya di Liverpool, Dia telah mencetak 79 gol.

“Tahun ini saya melihatnya sebagai lebih baik. Dan bukan emosi yang membuat saya mengatakan ini, tetapi hanya karena melihat statistik. Secara pribadi, saya bekerja keras dalam latihan dan kemudian di lapangan saya melakukan apa yang pelatih (Klopp) katakan kepada saya. Itu adalah filosofi kerja saya, selalu,” tegas Firmino

Absennya Salah yang masih menjalani isolasi mandiri karena covid-19, membuat kans penyerang 29 tahun tersebut tampil sebagai starter bersama Mane dan Jota saat The Reds menjamu Leicester City di Anfield Stadium, dini hari nanti terbuka lebar. Pelatih Juergen Klopp membutuhkan komposisi tim terbaiknya guna meraih kemenangan sekaligus merebut tahta klasemen sementara Liga Primer. Saat ini, Liverpool berada di peringkat keempat dengan 17 poin tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top