Inilah 5 Petinju Inggris Korban Keganasan Saul Canelo Alvarez

Minggu, 22 November 2020 - 18:08 WIB
loading...
Inilah 5 Petinju Inggris Korban Keganasan Saul Canelo Alvarez
Inilah 5 Petinju Inggris Korban Keganasan Saul Canelo Alvarez/The Sun
A A A
Callum Smith menjadi petinju Inggris keenam yang akan dihadapi Saul Canelo Alvarez dalam pertarungan 19 Desember mendatang. Akankah Callum Smith akan bernasib sama dengan lima koleganya sesama Inggris yang menjadi korban keganasan Canelo?

Smith yang merupakan juara Kelas Menengah super WBA sangat ingin memulihkan kebanggaan nasional. Pada 19 Desember, Smith akan mempertahankan sabuk Kelas Menengah WBA miliknya melawan raja pound-for-pound asal Meksiko tersebut.



Canelo, petinju berusia 30 tahun ini adalah juara dunia empat kelas dan bisa dibilang petarung pound-for-pound terbaik di planet ini. Berikut lima petinju Inggris yang sebelumnya ditaklukkan Canelo.

Matthew Hatton, Maret 2011, gelar Kelas Welter WBC lowong
Kakak legenda tinju Manchester, Ricky, melakukan penampilan yang biasanya tangguh untuk membuat keluarga bangga ketika keduanya bentrok di California. Hatton mengambil bintang yang naik dengan cepat itu jarak tetapi tersisih 119-108 di setiap kartu skor.

Canelo menunjukkan kebencian untuk menyamai kejeniusannya ketika dia memukul Hatton secara ilegal di ronde tujuh, setelah wasit meminta jeda. Saat itu Canelo baru berusia 20 tahun, menghadapi juara Eropa berusia 29 tahun.

Ryan Rhodes, Juni 2011, mempertahankan gelar Kelas Welter super WBC
Setelah melintasi perbatasan untuk memenangkan gelar kosong tiga bulan sebelumnya, Canelo diberikan pesta mudik yang layak dengan pertahanan pertamanya. Rhodes dipilih untuk melakukan perjalanan ke Meksiko - tiba dengan rekor untuk memberikan tes terbarunya.



Pertarungan itu sukses secara komersial, mendapatkan 1,6 juta pemirsa di jaringan Amerika HBO dan Rhodes layak mendapatkan banyak pujian karena ikut membintangi acara itu. Canelo menjatuhkan petenis Inggris pemberani itu di ronde keempat dengan kombinasi empat pukulan tetapi terus berjuang.

Amir Khan, Mei 2016, gelar Kelas Menengah WBC
Canelo memberi Inggris enam tahun istirahat setelah Rhodes dan Hatton ganda, mengamuk melalui nama-nama bintang seperti Shane Mosley dan Miguel Cotto tetapi menghadapi Floyd Mayweather terlalu dini dan menderita satu-satunya kekalahan dalam karirnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1948 seconds (0.1#10.140)