Pertahankan Guardiola, Ini Tugas Man City Berikutnya

loading...
Pertahankan Guardiola, Ini Tugas Man City Berikutnya
Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne merayakan gol./foto/premierleague.com
MANCHESTER - Setelah sukses mempertahankan Pep Guardiola hingga 2023, Manchester City (Man City) berupaya mengamankan pemain-pemain utamanya dari kejaran klub-klub lain. The Citizens dikabarkan siap memperpanjang kontrak dua pilar penting, Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling.

Pembicaraan tentang masa depan De Bruyne di Etihad Stadium berjalan dengan baik dan gelandang Belgia itu diharapkan untuk menandatangani kontrak senilai 350 ribu poundsterling per minggu yang berlangsung hingga 2025. Hal serupa juga dilakukan Man City terhadap Sterling. Meski kontrak senilai 300 ribu poundsterling per minggu masih tersisa dua tahun lagi, klub memilih bergerak cepat mengamankan tanda tangan mantan pemain Liverpool tersebut.

Sterling telah berkembang menjadi pemain kelas dunia dibawah polesan Guardiola bertugas. Terbukti, Setelah mencetak 10 gol di musim pertama era Guardiola, produktivitas Sterling terus meningkat.Dia mencetak masing-masiing 23, 25 dan 31 gol di tiga musim terakhir dan membantu klub memenangkan dua gelar Liga Primer, satu Piala FA dan tiga Piala Liga. Sterling terus memperlihatkan peran penting. Pemain 25 tahun tersebut telah terlibat dalam 12 pertandingan Man City sepanjang musim ini. Sterling telah mencetak lima gol dan menyumbangkan empat assist.

Baik De Bruyne dan Stering turut ambil bagian saat menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (22/11) pada pertandingan pertama Man City pasca jeda intarnasional. Sayangnya, de Bruyne yang tampil sebagai starter ataupun Sterling yang masuk dibabak kedua gagal menyelamatkan The Citizens yang kalah 0-2 dari Tottenham. (Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Guardiola Akui Manchester City Telah Berikan Segalanya)



Akibatnya, Man City tercecer di peringkat 11 dan tertinggal delapan poin dari Tottenham di puncak klasemen sementara Liga Primer (20 tahun). Guardiola mengungkapkan timnya bermain cukup baik tetapi kurang maksimal ketika mendapatkan peluang mencetak gol. Meski demikian, pelatih Spanyol tersebut yakin Man City memiliki kualitas baik sehingga mampu tampil lebih baik saat menghadapi Olimpiakos Piraeus pada pertandingan Grup C Liga Champions, Kamis (26/11).
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top