Barcelona Beberkan Hasil Pemeriksaan Cedera Pique dan Roberto

Senin, 23 November 2020 - 07:05 WIB
loading...
Barcelona Beberkan Hasil Pemeriksaan Cedera Pique dan Roberto
Barcelona mengkonfirmasikan Gerard Pique mengalami kerusakan otot ligament pada lutut kanan saat dikalahkan Atletico Madrid 0-1 pada lanjutan LaLiga. Foto: marca
A A A
BARCELONA - Barcelona mengkonfirmasikan Gerard Pique mengalami kerusakan otot ligament pada lutut kanan saat dikalahkan Atletico Madrid 0-1 pada lanjutan LaLiga . Sementara Sergi Roberto menderita robek otot paha kanan.

(Baca Juga: Ditahan Leeds, Arsenal Gagal Menang Lagi di Liga Primer )

Hasil itu didapat Barcelona setelah melakukan pemeriksaan mendalam kepada keduanya. Pique dihantam cedera itu setelah salah mendarat pada bagian bawah kaki kanan ketika berduel dengan Angel Corea di Wanda Metropolitano.

Semula bek kanan asal Spanyol itu diduga hanya terkilir saja. Jika benar demikian, maka dia hanya perlu isirahat kurang dari dua bulan. Tapi, berdasarkan hasil pemeriksaan, cederanya ternyata lebih parah dari perkiraan.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan kepada Gerard Pique pada Minggu menunjukkan kalau terjadi luka terkilir level tiga pada lateral ligament bagian dalam dan cedera sebagian pada anterior cruciate ligament di lutut kanan,” jelas penyataan Barcelona.

Barcelona sebenarnya tidak ingin menentukan tabel waktu pemulihan. Tapi, Pique kini harus rehat sedikitnya dua bulan atau lebih lama lagi. Karena itu pekembangan cederanya akan dipantau guna menentukan apakah perlu dilakukan operasi.

Sebab, jika harus naik meja bedah, maka mantan pemain Manchester United (MU) perlu menepi antara empat bulan sampai enam bulan. “Evolusi cederanya akan menentukan kapan dia bisa bertanding lagi,” lanjut pernyataan Barcelona.

(Baca Juga: Sukses Kalahkan Torino, Conte Ingin Inter Milan Dapat Pelajaran Berharga )

Kabar buruk yang diterima Barcelona bukan hanya itu. Pelatih Ronald Koeman juga dipastikan tidak bisa memainkan Sergi Roberto selama dua bulan. Pasalnya, gelandang bertahan asal Spanyol itu mengalami robek otot paha.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)