Vidal yang Vital di Mata Conte

Senin, 23 November 2020 - 15:03 WIB
loading...
Vidal yang Vital di Mata Conte
Arturo Vidal tetap menjadi pemain ideal di mata Pelatih Inter Milan Antonio Conte/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Arturo Vidal tetap menjadi pemain ideal di mata Pelatih Inter Milan Antonio Conte . Mantan pemain Barcelona itu menjadi sosok vital di skuat Conte meski baru bergabung di musim panas 2020.

Vidal membuat pengaruh meski tidak mencetak gol saat Inter Milan mengalahkan Torino 4-2 dalam lanjutan Serie A 2020/2021 di Giuseppe Meazza, Minggu (22/11/2020). ( ).

Conte menilai Vidal telah berhasil melakukan adaptasi dengan baik. Dia bisa dimainkan di posisi mana saja sebagai gelandang, meski sejatinya petarung yang kerap mengandalkan fisiknya di lini tengah.

Tapi, Vidal juga memiliki kemampuan mencetak gol yang bagus. Hal inilah yang membuat Conte senang karena memiliki seorang gelandang paket lengkap yang bahkan memiliki visi yang bagus. ( ).

“Saya akan puas dengannya bahkan jika saya menempatkan dia ke dalam gawang. Dia sangat penting sehingga dia bisa bermain di mana saja. Itu lahir dari fakta bahwa dia memiliki skill yang penting,” jelas Conte kepada FC Inter News, Senin (23/11/2020).

“Dia adalah pemain yang suka menyerang. Di lini tengah kami tidak seimbang karena banyak pemain yang memiliki karakteristik serupa dan Arturo juga bisa beradaptasi menjadi gelandang tengah,” lanjutnya. ( ).

“Meskipun menurut saya perannya adalah memberikan kebebasan kepada pemain lain. Dia memiliki penyelesaian akhir (yang bagus) dan visi dalam DNA-nya," tandas pelatih 51 tahun tersebut.

Vidal dan Conte sejatinya pernah menjalin kerja sama di Juventus pada medio 2011-2014. Maka dari itu, Conte sudah sangat mengenal karakter bermain dan potensi Vidal. Bahkan, bisa dibilang Conte adalah sosok yang memoles Vidal menjadi salah satu gelandang papan atas.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)