Medvedev Ingin Acak-acak Dominasi Nadal-Djokovic-Federer

Senin, 23 November 2020 - 14:04 WIB
loading...
Medvedev Ingin Acak-acak Dominasi Nadal-Djokovic-Federer
Rusia Daniil Medvedev ingin menjadi bagian dari persaingan tenis pria dunia/Foto/ATP Tour
A A A
LONDON - Bintang tenis Rusia Daniil Medvedev ingin menjadi bagian dari persaingan tenis top pria yang didominasi Rafael Nadal , Novak Djokovic, dan Roger Federer . Medvedev mengungkap itu setelah memenangi ATP Finals 2020.

Medvedev menutup tahun ini dengan sempurna setelah mengangkat trofi ATP Finals 2020 dengan menundukkan Dominic Thiem 4-6, 7-6 (2), 6-4 di The O2 Arena, London, Minggu (22/11/2020) malam waktu lokal atau Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Petenis berusia 24 tahun itu menyelesaikan pekan yang luar biasa untuk mendapatkan gelar terbesar dalam kariernya hingga saat ini. (Baca juga: Tekuk Thiem, Medvedev Rebut Gelar ATP Finals ).

Kemenangannya atas peringkat ketiga Thiem, menyusul kemenangan di semifinal atas petenis nomor dua dunia Rafael Nadal dan kemenangan atas petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di penyisihan grup. Dia menjadi pemain keempat yang pernah mengalahkan petenis peringkat tiga teratas di event tunggal.

Sukses itu juga berarti Medvedev dianggap sebagai generasi penerus yang paling mungkin memenangkan Grand Slam pada musim 2021. ( )

Dengan Roger Federer yang kini berusia 39 tahun dan sesama juara Grand Slam 20 kali Nadal, 34 tahun, dan pemenang 17 kali Grand Slam Djokovic, 33 tahun, persaingan sepanjang karier mereka yang luar biasa memiliki waktu terbatas untuk dijalankan.

Harapannya, Medvedev, juara US Open 2020 Thiem, 27 tahun, dan petenis muda seperti Stefanos Tsitsipas , Alexander Zverev dan Denis Shapovalov, juga memberikan persaingan utama di level elite. ( ).

“Mudah-mudahan,” kata Medevedev kepada wartawan ketika ditanya apakah persaingannya dengan Thiem (rekor pertemuan, kemenangan masih milik Thiem dengan skor 3-2) bisa berkembang menjadi sesuatu yang istimewa.

Thiem mengatakan "saat-saat menarik" sudah ada di depan untuk pertandingan putra dan Medvedev mengatakan para pemain muda bertalenta akan terus saling mendorong.

“Mudah-mudahan kita bisa lama di sana, mungkin katakanlah, mendorong generasi lain mundur,” ujarnya. “Tiga teratas, mereka mungkin melewati dua, tiga generasi tanpa menurunkan level mereka, yang tidak mudah."

“Tapi yang pasti bagus dari kita, dari Dominic, dari saya, kalau kita bicara soal turnamen ini, kita berhasil mengalahkan Rafa dan Novak, yang merupakan prestasi yang luar biasa.”

Medvedev mengakhiri tahun ini dengan 10 kemenangan beruntun dan dengan kemenangan melawan Djokovic, Nadal dan Thiem di London, dia mengatakan akan menuju musim baru dengan penuh percaya diri.

“Untuk mengalahkan Dominic dengan cara dia bermain hari ini dan berhasil mengalahkannya mungkin adalah kemenangan terbaik saya dalam hidup saya.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)