Juergen Klopp: Jangan Serang Firmino dengan Kritik Konyol

Senin, 23 November 2020 - 21:19 WIB
loading...
Juergen Klopp: Jangan Serang Firmino dengan Kritik Konyol
Juergen Klopp: Jangan Serang Firmino dengan Kritik Konyol. Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Roberto Firmino membuktikan ketajaman saat membantu Liverpool menang 3-0 atas Leicester City. Gol tersebut, bagi pelatih Juergen Klopp , sudah cukup untuk membungkam para kritikus.

Beberapa hari belakangan Firmino menjadi sasaran kritik sejumlah pengamat sepak bola. Penyerang asal Brasil disebut bisa kehilangan tempat utama di tim lantaran mandul di saat penyerang lain seperti Diogo Jota tampil ganas. (Lihat Grafis: Hasil Pertandingan Sepak Bola Semalam )

Menghadapi Leicester di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020) waktu Indonesia, Firmino sempat membuang dua peluang emas sebelum akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86. Setelah pertandingan, Klopp merasa aneh jika Firmino masih saja menjadi sasaran kritik.

“Apa yang orang katakan tentang Firmino adalah konyol. Mereka tidak punya hal lain untuk dibicarakan. Lihatlah Firmino bermain luar biasa,” kata Klopp dikutip Metro.co.uk.

James Milner yang mengirim assist untuk Firmino juga melempar pujian untuk penyerang asal Brasil. Menurut wakil kapten Liverpool itu, Firmino cuma sial saja ketika gagal mencetak gol karena pada dasarnya, lanjut Milner, secara teknik kualitas Firmino tak perlu diragukan.

“Bobby (Firmino, red) adalah orang paling sial di 80 menit pertandingan pertama. Dia pantas mendapatkan golnya. Dia luar biasa,” kata Milner. (Baca Juga: Lawan Leicester Firmino Buang Peluang, Ini Penilaian Milner )

Dengan kemenangan itu, Liverpool kini menempel ketat Tottenham Hotspur di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Kedua tim sama-sama mengoleksi 20 poin; Liverpool cuma kalah selisih gol dari Tottenham.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)