Lawan Leicester Firmino Buang Peluang, Ini Penilaian Milner

Senin, 23 November 2020 - 11:03 WIB
loading...
Lawan Leicester Firmino Buang Peluang, Ini Penilaian Milner
Roberto Firmino menjadi sorotan saat Liverpool membungkam Leicester City/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Roberto Firmino menjadi sorotan saat Liverpool membungkam Leicester City 3-0 dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Anfield, Minggu (22/11/2020) malam waktu lokal atau Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Penyerang asal Brasil itu membuang sejumlah peluang gol.

Salah satu peluang matang yang diperoleh Firmino tercipta pada menit ke-76. Tembakannya dalam posisi satu lawan satu dengan kiper menghantam tiang gawang. Bola muntah coba diteruskan, tetapi bisa disapu keluar oleh lini belakang The Foxes. Gelandang The Reds James Milner menilai Firmino sedang sial saat itu. ( ).

Firmino baru berhasil mencetak gol pada menit ke-86. Ia sukses menanduk umpan sepak pojok James Milner untuk mengubah skor menjadi 3-0, dan Milner menyebut Firmino pantas mendapatkan golnya tersebut.

"Babak pertama sangat bagus, babak kedua tidak sebaik itu. Ada banyak jarak yang telah ditempuh oleh kaki para pemain karena pertandingan internasional,” jelas Milner kepada BBC, Senin (23/11/2020). ( ).

"Kami menguasai bola dengan cukup baik dan mengambil alih. Bobby (Firmino) adalah orang paling sial yang ada selama 80 menit pertama. Dia pantas mendapatkan golnya. Dia luar biasa,” lanjut Milner.

Meski menang 3-0, namun Milner tak menganggap ini sebagai hal yang mudah. Sebab menyatukan ritme permainan setelah jeda internasional adalah sesuatu yang solid. ( ).

Kendati demikian, Milner tentunya senang dengan kemenangan ini. Liverpool sekarang menempel Tottenham Hotspur yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi poin sama, 20.

"Sulit untuk mendapatkan ritme itu dengan semua jeda internasional, tetapi itu menunggu lama hingga jeda berikutnya,” papar Milner.

"Sangat mengesankan kami mempertahankannya (rekor tak terkalahkan di kandang) berjalan tanpa fans. Mudah-mudahan kami bisa terus melakukannya sampai mereka bisa kembali," tandas gelandang 34 tahun tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)