Evra Tantang Liverpool Cetak Tiga Gelar Liga Inggris Beruntun

Senin, 23 November 2020 - 22:01 WIB
loading...
Evra Tantang Liverpool Cetak Tiga Gelar Liga Inggris Beruntun
Evra Tantang Liverpool Cetak Tiga Gelar Liga Inggris Beruntun. Foto: Daily Mail
A A A
LIVERPOOL - Rivalitas Manchester United dan Liverpool membuat Patrice Evra sulit mengakui kehebatan The Reds yang sekarang. Mantan bek kiri Setan Merah bersedia mengakuinya jika Liverpol memenangkan tiga gelar Liga Inggris secara beruntun.

Komentar itu dibuat Evra setelah menyaksikan Liverpool tampil perkasa melumat Leicester City di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020) waktu Indonesia. Padahal, Liverpool sedang dihantam badai cedera yang membuat absen sejumlah pemain penting mereka. (Baca Juga: Bantai Leicester, Liverpool Usik Tottenham di Puncak Klasemen )

Evra yang sekarang bekerja sebagai komentator di Sky Sports, belum bersedia mengakui kehebatan Liverpool. Menurut pria asal Prancis, Liverpool baru dia anggap tim hebat apabila dapat mempertahankan gelar Liga Inggris dalam waktu yang lama.

“Jika mereka menang lagi tahun ini, saya tidak akan menyebut mereka tim hebat. Tapi saya akan menyebut Liverpool tim terbaik jika bisa menang tiga gelar Liga Inggris berturut-turut,” kata Evra dikutip Sky Sport.

Bukan tanpa alasan Evra menantang Liverpool memenangkan tiga gelar liga secara beruntun. Pasalnya, Evra pernah mencapai prestasi itu ketika membantu Manchester United memenangkan tiga gelar Liga Inggris secara beruntun pada musim 2007, 2008, dan 2009.

Soal rekor itu, Liverpool sebetulnya pernah membuat pencapaian serupa, tepatnya ketika Liga Inggris belum berubah nama kompetisi menjadi Premier League. Pada era 1980an, Liverpool memenangkan tiga gelar liga antara 1982, 1983, dan 1984.



Sejak kompetisi Liga Inggris berubah nama menjadi Premier League, 1992, baru Manchester United yang berhasil meraih tiga gelar beruntun. (Lihat Grafis: Liverpool Usik Tottenham Hotspur di Puncak Klasemen )
Evra Tantang Liverpool Cetak Tiga Gelar Liga Inggris Beruntun

Tim lain seperti Arsenal di era Freddie Ljungberg pernah memenangkan dua gelar liga dalam tiga musim, yakni 2002 dan 2004. Chelsea juga pernah meraih dua gelar beruntun pada 2005 dan 2006. Begitu pun Manchester City pernah memenangkan gelar liga di 2018 dan 2019.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1722 seconds (10.101#12.26)