Menguji Eksperimen Pirlo di Liga Champions

Selasa, 24 November 2020 - 08:34 WIB
loading...
Menguji Eksperimen Pirlo di Liga Champions
Andrea Pirlo tertarik untuk bereksperimen dengan menampilkan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Alvaro Morata secara bersamaan saat menjamu Ferencvaros di Stadion Allianz, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB / Foto: Goal
A A A
TURIN - Andrea Pirlo tertarik untuk bereksperimen dengan menampilkan Cristiano Ronaldo , Paulo Dybala dan Alvaro Morata secara bersamaan saat menjamu Ferencvaros di Stadion Allianz, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Jika skenario benar terjadi, maka ini kali pertama trisula Si Nyonya Tua main bersama.

Ronaldo , Dybala, dan Morata belum pernah diberikan kesempatan bermain bersama di kompetisi mana pun musim ini. Itu disebabkan lantaran selalu terhalang masalah cedera dan kebugaran.

Ronaldo sang pencetak gol terbanyak Juventus musim ini dengan delapan gol dalam enam penampilan, absen empat pertandingan di Serie A dan Liga Champions setelah dinyatakan positif terkena virus corona pada Oktober lalu. Sedangkan Dybala telah berjuang melawan cedera dan kesehatan yang buruk dan baru pulih sepenuhnya dalam seminggu terakhir. (Baca juga: Setop Singgung Masa Depan Dean Henderson )

Sementara Morata , yang memiliki enam gol dalam sembilan pertandingan, membutuhkan waktu untuk pulih setelah dipinjamkan dari Atletico Madrid pada September. Pirlo berpikir ketiganya siap untuk bermain melawan Ferencvaros, karena Juve bertujuan untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar, meskipun ada kekhawatiran mengingat lini pertahanan Juventus tengah pincang. (Baca juga: Jadwal Pertandingan Liga Champions, Rabu (25/11/2020) )

"Kami sudah memikirkannya sejak awal. Sayangnya, kami tidak pernah membuat mereka bersama dalam kondisi baik. Dybala cedera, Morata tidak ada di sana pada awalnya, Ronaldo mengidap Covid-19, tapi mereka berlatih bersama selama beberapa hari. Sekarang, kami akan mencoba menyeimbangkan tim, dan kemudian kami akan mencari solusi untuk biarkan mereka bermain bersama, jika memungkinkan," tutur Pirlo jelang pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (24/11).

Pirlo memang punya pilihan yang bagus untuk menurunkan tiga penyerang andalannya sekaligus. Namun, dia juga harus memperhitungkan lini pertahanannya.

Pasalnya, ini diperparah dengan kabar cedera otot yang menimpa Merih Demiral dalam 10 hari ke depan. Sebelumnya, Juventus sudah kehilangan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

"Ada empat bek tersisa dan mereka akan bermain. Danilo akan berada di bek tengah dan Alex Sandro akan kembali sebagai bek sayap. Kita akan lihat sisanya. Dejan Kulusevski telah memainkan banyak pertandingan dan Federico Chiesa, menurut saya dia belum siap bermain sejak menit pertama. Mari kita lihat bagaimana mereka besok," pungkas Pirlo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)