Neymar dan Mbappe Jadi Tumpuan Tuchel

Selasa, 24 November 2020 - 14:05 WIB
loading...
Neymar dan Mbappe Jadi Tumpuan Tuchel
Thomas Tuchel mengatakan Paris Saint Germain (PSG) membutuhkan Neymar dan Kylian Mbappe untuk berada di puncak permainan / Foto: PSG Talk
A A A
PARIS - Thomas Tuchel mengatakan Paris Saint Germain (PSG) membutuhkan Neymar Jr dan Kylian Mbappe untuk berada di puncak permainan mereka jika ingin mengalahkan RB Leipzig dalam pertandingan lanjutan Grup H Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (25/11/2020). Ini akan menjadi laga hidup mati buat Les Parisiens.

Saat ini PSG tertinggal tiga poin di Grup H dari Manchester United dan Leipzig setelah kalah dari kedua tim dalam tiga pertandingan pembukaan mereka. Berkaca pada statistik tersebut PSG menghadapi kemungkinan tersingkir lebih awal dari kompetisi Eropa jika mereka kalah di kandang dari klub Bundesliga tersebut. (Baca juga: Preview Dynamo Kiev vs Barcelona: Tuan Rumah Minus 13 Pemain )

Dengan kata lain, Tuchel sedang berada di bawah tekanan dan ia bersedia mempertaruhkan kebugaran Neymar untuk pertandingan yang diibaratkan sebagai final tersebut. Bintang Brasil itu diketahui telah melewatkan tiga pertandingan bersama PSG karena cedera pangkal paha dan dibebaskan dari tugas Brasil, sebelum diberi waktu 30 menit dari bangku cadangan dalam kekalahan 3-2 dari Monaco. (Baca juga: Jadwal Pertandingan Liga Champions, Rabu (25/11/2020) )

Kekalahan itu meningkatkan tekanan pada Tuchel. "Kami membutuhkan Neymar. Dia harus berada di lapangan untuk kami. Dia punya kualitas dan pengalaman," kata Tuchel dikutip dari laman resmi klub, Selasa (24/11).

"Neymar tidak dalam kondisi terbaik secara fisik tetapi dia akan mulai besok. Dia bisa mengaturnya baik secara fisik maupun mental, meski saya harap kami tidak bergantung padanya."

Tuchel juga menaruh harapan besar pada Mbappe. Pemain muda asal Prancis itu diketahui belum mencetak gol dalam tujuh penampilannya di Liga Champions tahun ini. Terakhir kali, Mbappe menggetarkan gawang lawan sewaktu berhadapan melawan Galatasaray, Desember.

"Jika Neymar atau Kylian tidak mencetak gol, tentu itu berdampak bagi kami. Saya harap mereka mencetak gol besok. Kami membutuhkan gol Kylian. Dia melakukan segala kemungkinan untuk menjadi penentu," beber Tuchel.

"Dia (Mbappe) bermain dengan tim Prancis. Melawan Monaco, dia mencetak dua gol. Sekarang saatnya dia, dan juga Ney, untuk menjadi penentu lagi," imbuh Tuchel.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)