Petrucci Bersyukur Dipecat Dall'Igna

loading...
Petrucci Bersyukur Dipecat DallIgna
Petualangan Danilo Petrucci bersama tim Ducati berakhir di Portimao, Portugal, akhir pekan kemarin. Dia hanya membawa kenangan sewaktu meraih kemenangan di Le Mans / Foto: Corsedimoto
PORTIMAO - Petualangan Danilo Petrucci bersama tim Ducati berakhir di Portimao, Portugal, akhir pekan kemarin. Sayangnya, pada balapan seri pemungkas MotoGP 2020, pembalap Italia itu gagal menyelesaikan balapan dengan hasil positif setelah hanya menyentuh garis finis ke-16.

Di musim terakhirnya mengendarai kuda besi Desmosedici GP20, Petrucci berada di urutan ke-12 dalam daftar klasemen akhir MotoGP. Dia hanya membawa kenangan sewaktu meraih kemenangan di Le Mans.

Kemenangan di Le Mans sempat menimbulkan pertanyaan besar di tim Ducati. Sebab, jauh sebelumnya, pabrikan Italia itu sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan sang pembalap di MotoGP 2021. (Baca juga: Sorot Balik MotoGP 2020: 5 Fakta Menarik, Musim Terburuk Rossi Salah Satunya )

Posisi Petrucci di Ducati tahun depan akan diisi Jack Miller. Dari sisi psikologis, ini merupakan kabar yang buruk buat Petrucci. "Saya merasa seperti orang gagal," singkatnya dikutip dari Corsedimoto, Selasa (24/11/2020).



Meski demikian, Petrucci masih diberikan kesempatan untuk tampil di kelas utama MotoGP. Ya, ketika Ducati memutus kontraknya, tim KTM menawarkan tempat di musim depan. Tanpa berpikir panjang, Petrucci pun menerimanya. (Baca juga: 15 Tahun Bersama, Yamaha Puas dengan Penampilan Valentino Rossi )

Itu merupakan pilihan sempurna buat Petrucci. Dia merujuk dari hasil yang diraih Binder, Miguel Oliviera dan Pol Espargaro

"Saya harus berterima kasih kepada Gigi (Dall'Igna, red). Pemecatan yang diumumkan pada saya memungkinkan saya untuk bekerja dengan produser lain yang sangat kompetitif. Di awal musim, tidak ada yang mengira KTM akan secepat itu," beber Petrucci.



"Tapi sekarang kamu bisa lihat hasilnya. Dalam hal ini, saya senang Gigi memecat saya di awal musim," pungkas Petrucci.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top