Vettel Prediksi Covid-19 Masih Jadi Tantangan Formula One

Selasa, 24 November 2020 - 14:19 WIB
loading...
Vettel Prediksi Covid-19 Masih Jadi Tantangan Formula One
Sebastian Vettel
A A A
SAKHIR - Pandemi virus corona menimbulkan kerumitan dalam gelaran Formula One (F1) 2020. Banyak grand prix yang dibatalkan dan sebagian digelar tanpa kehadiran penonton di tribun. Situasi ini diprediksi akan kembali berlanjut musim depan.

Sebastian Vettel menjadi salah satu pembalap yang pesimistis dengan kalender F1, tahun depan. Menurut dia, balapan kemungkinan akan kembali terganggu oleh virus corona. Juara dunia F1 empat kali itu juga tak yakin 23 balapan yang sudah dirilis FIA, bisa terealisasi dengan baik.

Baca juga : Lampard Tawarkan Jaminan pada Giroud

“Jika pergi ke tempat yang sama sebanyak 23 kali, kami akan melakukannya. Tetapi ini adalah kejuaraan dunia dan kami harus balapan di tempat yang berbeda di seluruh dunia. Kemungkinan tidak akan terjadi,” kata Vettel dilansir motorsportWeek.

Tidak hanya itu, Vettel yang musim depan akan membela Aston Martin menambahkan, 23 balapan tergolong sangat panjang. Situasi pandemi yang belum reda juga memiliki dampak besar dengan kelangsungan balapan. Meski pesimistis, dia berharap balapan F1 2021 bisa tetap berjalan dengan lancar.

Baca juga : Helmy Sungkar, Promotor Otomotif Legenda itu Berpulang

“Saya pikir lebih penting untuk melihat apakah tim bisa mencapai 23 balapan karena itu cukup banyak. Itu tergantung bagaimana musim dimulai dan berapa lama situasi pandemi akan berlangsung. Karena itu, kalender tahun depan akan ditentukan dari kapan dimulainya musim,” ujar Vettel.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)