Tentang Ronaldo: Dari Stempel Jago Kandang, Samai Rekor Messi, hingga Balas Selebrasi Uzuni

Rabu, 25 November 2020 - 10:29 WIB
loading...
Tentang Ronaldo: Dari Stempel Jago Kandang, Samai Rekor Messi, hingga Balas Selebrasi Uzuni
Ada-ada saja kelakuan pemain Ferencvaros saat melakukan selebrasi gol ketika bertamu ke markas Juventus di Stadion Allianz, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB / Kolase
A A A
TURIN - Ada-ada saja kelakuan pemain Ferencvaros saat melakukan selebrasi gol ketika bertamu ke markas Juventus di Stadion Allianz, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Pada laga lanjutan Grup G Liga Champions , Myrto Uzuni tiba-tiba menirukan perayaan gol seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo .

Uzuni sempat membuat publik tuan rumah terkejut ketika ia berhasil membawa klub asal Hongaria itu unggul pada menit ke-19. Menariknya, dia melakukan selebrasi gol dengan gaya seperti Ronaldo atau Sii.

Selebrasi gol Sii itu dilakukan dengan melompat lalu memutar badan ditambah menyilangkan kedua tangan di atas kepala. Kemudian memanting kedua tangannya di samping pinggul sembari mendarat. (Baca juga: Duet Ronaldo-Morata Bawa Juventus Lolos ke Babak 16 Besar )

Kesal, gaya selebrasinya dipakai. Ronaldo lantas membalas gol Uzuni di menit 35. Itu merupakan gol pertamanya di Liga Champions musim ini. Dengan kata lain, CR7 telah mencetak 15 gol di kompetisi antarklub Eropa secara beruntun.

Ronaldo setidaknya masih berada di belakang catatan gol Lionel Messi (16) di Liga Champions. Tetapi Ronaldo punya catatan lain di mana ia mampu menyamai rekor La Pulga dalam perhitungan gol kandang di Liga Champions. (Baca juga: Morata Merasa Makin Lengkap )

Stempel jago kandang itu muncul saat Ronaldo mencetak gol penyeimbang. Total, Ronaldo telah membukukan 70 gol di kandang dalam sejarah kompetisi.

Secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 131 gol di Liga Champions hanya dalam 172 pertandingan dengan jumlah lima trofi di kompetisi antarklub Eropa tersebut. Penyerang Portugal itu unggl 13 gol dari Messi.

Beralih ke pertandingan, Juventus akhirnya memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah Alvaro Morata menjadi aktor protagonis setelah sundulannya di menit akhir. Juventus pun lolos babak sistem gugur dengan kemenangan 2-1.

Selepas laga, Uzuni tiba-tiba menghampiri Ronaldo. Dia meminta untuk menukar jerseynya dengan megabintang Juventus tersebut. Dari foto yang dipublikasikan akun Twitter Teamronaldo (@TeamCRonaldo), memperlihatkan ketika Ronaldo tersenyum usai memberikan jerseynya pada Uzuni.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)