Main Motorcross, Rencana Joan Mir selama MotoGP Libur

Rabu, 25 November 2020 - 18:02 WIB
loading...
Main Motorcross, Rencana Joan Mir selama MotoGP Libur
Joan Mir sudah merencanakan rangkaian kegiatan yang bakal dilakukan selama liburan pasca MotoGP 2021 rampung digelar. Salah satunya ia akan meningkatkan gaya balapnya dengan bermain motorcross / Foto: Instagram Joan Mir
A A A
CATALUNYA - Joan Mir sudah merencanakan rangkaian kegiatan yang bakal dilakukan selama liburan pasca MotoGP 2021 rampung digelar. Salah satunya ia akan meningkatkan gaya balapnya dengan bermain motorcross.

Joan Mir berusaha keras untuk merebut gelar MotoGP. Dalam kejuaraan yang diringkas menjadi 14 GP, dengan beberapa balapan diulang di trek yang sama, dengan sembilan pemenang berbeda, konsistensi menjadi pembedanya.

Tampil kurang difavoritkan, Mir justru keluar sebagai pemenangnya. Dia berhasil mengoleksi empat podium, satu di antaranya berdiri gagah di posisi pertama saat balapan di Aragon. (Baca juga: Ezpeleta Berharap Marc Marquez Tampil di MotoGP 2021 )

Satu kemenangan yang diraih Mir sudah cukup untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP. Pembalap berusia 23 tahun itu pun berhasil membawa tim Suzuki kembali ke puncak popularitasnya di dunia balap setelah 20 tahun dahaga gelar.

Selama menunggu tes pertama resmi MotoGP, ada jeda yang bisa dimanfaatkan Mir. Tetapi juara dunia MotoGP tak berniat untuk berpuas diri. Dia pun bakal meningkatkan standar gaya balapnya mengingat Marc Marquez bakal tampil di tahun depan. (Baca juga: Tinjau Pembangunan Sirkuit Mandalika, Menpora Optimis MotoGP 2021 Bisa Terlaksana di Tanah Air )

"Saya tidak sabar untuk melakukan motorcross. Kehidupan pengendara di musim dingin benar-benar berbeda, mencoba untuk tetap tenang dan tampil kuat tahun depan. Ini musim yang singkat tapi sangat intens, jadi saya pikir kita semua pantas mendapatkan istirahat," ungkap Mir dikutip dari Corsedimoto, Rabu (25/11/2020).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)