Ikut Seleksi Timnas U-19, Persib Ingatkan Pemainnya Jaga Sikap

Rabu, 25 November 2020 - 14:01 WIB
loading...
Ikut Seleksi Timnas U-19, Persib Ingatkan Pemainnya Jaga Sikap
Pemain seleksi timnas U-19 jebolan Akademi Persib Bandung Kakang Rudianto. dok Persib
A A A
BANDUNG - Pencoretan dua pemain seleksi tim nasional U-19 akibat tindakan indisipliner menjadi perhatian sejumlah klub yang mengirimkan wakilnya. Salah satunya Persib Bandung yang menyumbang empat pemain.

Tiga di antaranya yakni Beckham Putra Nugraha, Erlangga Setyo dan Bayu Mohamad Fiqri sebelumnya sudah mengikuti training centre di Kroasia . Satu lainnya adalah pemain debutan yakni Kakang Rudianto.

Baca juga : Tekad Bagas Kaffa Amankan Satu Tiket ke Piala Dunia U-20

Pemain berposisi bek tersebut merupakan jebolan Akademi Persib. Sebelum Liga 1 2020 ditangguhkan akibat pandemi virus corona , pemain asal Cianjur itu berhasil menembus skuad senior Maung Bandung.

Manajer Akademi Persib Kota Cimahi Firman Hadillah mengirimkan pesan kepada pemainnya itu untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik selama menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda.

"Kakang orang yang bersungguh-sungguh di setiap latihan dan bukan tipikal anak yang banyak bicara. Pesan saya persiapkan semuanya dengan baik, fokus dan kerja keras biar bisa buat banyak orang bangga,” kata Firman dilansir laman Persib.

Baca juga : Ezpeleta Berharap Marc Marquez Tampil di MotoGP 2021

Selain mengikuti seleksi timnas U-19 untuk Piala Asia dan Piala Dunia U-20, Kakang ternyata juga lolos seleksi program Garuda Select. Dia akan menjalani pelatihan sepak bola selama enam bulan di Inggris di bawah pelatih Dennis Wise.

Potensi Kakang mulai terlihat ketika menembus tim Diklat Persib U-16 tahun lalu. Namun, pada masapra-kompetisi yakni Festival Filanesia, Kakang jarang mendapat kesempatan bermain. Peruntungannya berubah pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) PSSI U-16 2019. Pada kompetisi usia muda tersebut, Kakang mengumpulkan 1198 menit bermain dan menyumbang enam gol.

“Di Festival Filanesia di Sawangan tahun lalu dia tidak pernah dapat kesempatan main. Tetapi ternyata itu bikin dia merenung dan berpikir kalau dia merasa ada yang kurang. Setelah itu, dia kembali ke Cimahi buat latihan tambahan. Dia akhirnya bisa membuktikan di kompetisi,” pungkasnya.

Baca juga : Serdy dan Yudha Dipulangkan dari Timnas U-19, Ketum PSSI: Jangan Main-Main

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya memutuskan memulangkan dua pemain seleksi yakni Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha, Senin (23/11/2020). Keduanya dipulangkan lantaran melakukan tindakan indispliner.

Serdy dan Yudha diketahui terlambat mengikuti sesi latihan yang digelar di Stadion Madya Senayan. Selain itu, kedua pemain jebolan timnas U-16 tersebut juga kedapatan kembali ke hotel pada dinihari.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)