Tekad Bagas Kaffa Amankan Satu Tiket ke Piala Dunia U-20

loading...
Tekad Bagas Kaffa Amankan Satu Tiket ke Piala Dunia U-20
Pemain bertahan tim nasional Indonesia U-19 Amiruddin Bagas Kaffa. dok PSSI
JAKARTA - Pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 sudah memasuki pekan kedua. Dari 36 pemain yang mengikuti seleksi, belum satu pun yang mendapat jaminan dibawa ke Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 .

Sejauh ini, pelatih Shin Tae-yong baru menggaransi tempat untuk dua orang yakni pemain sayap Witan Sulaeman dan bek Elkan Baggot di mana keduanya berkarir di Eropa. Dengan demikian, masih ada 21 tempat tersisa untuk diperebutkan.

Baca juga : Momok Indonesia di Piala AFF 2010 Kandidat Kuat Pelatih Brunei

Fakta ini yang kemudian membuat Amiruddin Bagas Kaffa bertekad untuk mengamankan satu posisi di skuad timnas U-19. Dia menyatakan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menjaga disiplin dan bekerja keras.

“Kami harus selalu fokus dalam latihan. Selain itu kami juga harus disiplin dan kerja keras. Saya juga ingin terus bersama timnas U-19,” jelas Bagas dilansir laman PSSI, Selasa (24/11/2020).



Baca juga : Dicoret dari Timnas U-19, BFC Tak Ingin Potensi Serdy Sia-sia

Pada training centre (TC) di Kroasia, pemain asal Barito Putera tersebut merupakan salah satu pemain yang selalu mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk mengawal area pertahanan skuad Garuda Muda. Namun demikian, hal tersebut belum menjadi jaminan Bagas bisa mempertahankan posisinya di timnas U-19.

“Tentu kami semua mengalami perkembangan usai menjalani TC yang sudah berjalan memasuki pekan kedua ini. Pada pekan pertama lalu kami banyak diberikan menu latihan fisik dan pengembalian kebugaran fisik,” pungkasnya.

Baca juga : Nyaris Batal Akibat Pandemi, Drama MotoGP 2020 Berakhir Manis

Pada pemusatan latihan pekan kedua yang dipantau Shin Tae-yong secara virtual ini, skuad Garuda Nusantara terus digenjot latihan di Stadion Madya dan Hotel Fairmont, Jakarta. TC ini akan berlangsung hingga keberangkatan selanjutnya di luar negeri.



Seperti diketahui, TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 yang dilaksanakan awal tahun 2021 di Uzbekistan. Selain itu juga akan mengikuti ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top