Asa Bali United Torehkan Prestasi di Kompetisi Asia

loading...
Asa Bali United Torehkan Prestasi di Kompetisi Asia
Pemain Bali United saat berlatih sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Serdadu Tridatu berpeluang besar kembali mewakili Indonesia di Piala AFC 2021. dok bali united
DENPASAR - Bali United dan PSM Makassar hampir pasti akan kembali menjadi wakil Indonesia pada ajang Piala AFC 2021. Indikasinya, kompetisi musim 2020 ditiadakan dan dijadwalkan akan bergulir pada Februari tahun depan.

Di sisi lain, AFC memberikan tenggat waktu kepada PSSI untuk menyerahkan dua nama tim yang akan berlaga di kompetisi kasta kedua antarklub Asia tersebut pada 22 Desember mendatang.

Baca juga : Ikut Seleksi Timnas U-19, Persib Ingatkan Pemainnya Jaga Sikap

Jika mengacu pada hasil kompetisi 2019, PSM Makassar menjadi jawara Piala Indonesia dan lolos otomatis ke Piala AFC. Sementara, Bali United keluar sebagai juara Liga 1 . Awalnya,Serdadu Tridatu berjuang di Liga Champions Asia sebelum akhirnya tersingkir dan turun kasta.



Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap timnya kembali mendapat kesempatan tampil di Piala AFC mengingat musim ini dihentikan akibat pandemi virus corona . Menurut dia, peluang itu seharusnya menjadi ajang bagi Bali United untuk berprestasi di tingkat Asia.

“Setelah juara Liga 1 2019 lalu, tim ini harus bisa punya prestasi Internasional salah satunya kompetisi Asia. Semua tahu bila tahun 2020 di Piala AFC hanya bermain tiga pertandingan, satu bermain di Bali dan dua laga di luar Indonesia," ungkap Teco dilansir laman tim.

Baca juga : Lionel Messi Harus Tinggalkan Barcelona dengan Segera



Pada penyisihan laga Grup G, Bali United menelan dua kekalahan saat menghadapi laga tandang kontra Ceres Negros dan Svay Rieng. Saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stefano Llipaly dkk menang atas Than Quang Ninh.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top