Dipermalukan Atalanta, Liverpool Tertahan ke 16 Besar

Kamis, 26 November 2020 - 05:39 WIB
loading...
Dipermalukan Atalanta, Liverpool Tertahan ke 16 Besar
Atalanta mempermalukan Liverpool pada penyisihan grup Liga Champions 2020/2021 di Anfield/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Langkah Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 tertahan setelah dipermalukan Atalanta di Anfield. The Reds keok 0-2 pada matchday keempat Grup D, Rabu (25/11/2020) waktu lokal atau Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Meski kalah, Liverpool masih berada di puncak klasemen Grup D dengan sembilan poin. Sementara Atalanta membuka asa untuk lolos ke babak 16 besar dengan menempati peringkat ketiga dengan tujuh angka. Sedangkan Ajax Amsterdam yang menggilas FC Midtjylland 3-1 di Amsterdam Arena di peringkat 2 juga dengan tujuh poin. ( ).

Liverpool memulai babak pertama dengan baik. Pasukan Juergen Klopp bisa mendominasi penguasaan bola ketimbang tim tamu. Akan tetapi, The Reds kesulitan menembus pertahanan lawan.

Atalanta bahkan mendapatkan peluang berbahaya saat melakukan serangan balik ke pertahanan Liverpool. Mereka nyaris unggul pada menit kesebelas. Sayang, tembakan Robin Gosens bisa ditangkap Alisson Becker. ( ).

Seiring waktu berjalan, Liverpool semakin kesulitan mengimbangi permainan Atalanta. La Dea bahkan mampu mendominasi penguasaan bola sehingga tuan rumah pun berada di bawah tekanan. Namun, babak pertama berakhir tanpa ada gol tercipta.

Tim tamu terus memberikan kesulitan kepada Liverpool begitu babak kedua dimulai. Beberapa peluang bisa diciptakan, namun belum bisa dituntaskan dengan baik.

Akhirnya Atalanta memecah kebuntuan pada menit ke-60. Josip Illicic sukses memaksimalkan umpan silang Papu Gomez dan melayangkan tembakan keras ke gawang Liverpool.

Pasukan Gian Piero Gasperini itu tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-64, Gosens menjebol gawang Liverpool lewat tembakannya.

Setelah unggul dua gol, Atalanta langsung bermain bertahan. Gasperini sampai menarik keluar Gosens pada menit ke-75. Dia digantikan oleh Johan Mojica. Hasilnya, tidak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; N.Williams, Matip (Minamino 85), R.Williams, Tsimikas (Robertson 61); Jones, Wijnaldum (Fabinho 61), Milner; Salah (Firmino 61), Origi (Jota 61), Mane
Pelatih: Jurgen Klopp

Atalanta (3-5-2): Gollini; Rafael Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens (Mojica 75); Pessina (Miranchuk 85); Gomez, Illicic (Zapata 70).
Pelatih: Gian Piero Gasperini
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)