Cerita Maradona Cium Tangan dan Sebut Valentino Rossi Malaikat

Kamis, 26 November 2020 - 10:33 WIB
loading...
Cerita Maradona Cium Tangan dan Sebut Valentino Rossi Malaikat
Cerita Maradona Cium Tangan dan Sebut Valentino Rossi Malaikat/Twitter
A A A
Valentino Rossi dan Diego Maradona dua sosok yang tidak bisa dilupakan dalam lembaran sejarah olahraga. Persahabatan Rossi dan Maradona terjalin sejak lama. Rossi mengidolakan Maradona.

Sebaliknya, Maradona menyanjung Valentino Rossi sebagai malaikat. Momen kedekatan Rossi dan Maradona banyak terekam di sirkuit MotoGP ketika berada di masa kejayaannya sejak debut pada 2000.

Salah satunya Maradona pernah memberikan ucapan khusus kepada Rossi setelah meraih juara di GP San Marino 2008. Maradona menghampiri Rossi saat selebrasi dan sempat mencium tangannya. Perlakuan spesial itu membuat Rossi berada di awang-awang.



Kecintaan Rossi terhadap Maradona kembali ditunjukkan The Doctor ketika dia memakai jersey Timnas Argentina dengan nomor punggung 10 lengkap dengan nama Maradona. Aksi Rossi mengundang perhatian publik Argentina dan MotoGP saat berada di podium juara di Argentina pada 2016.

Ada satu momen ketika Rossi merayakan ulang tahunnya yang ke-40, Maradona memberikan pesan khusus kepada The Doctor. ’’Kamu akan selalu menjadi malaikat yang terbang ke seluruh dunia.’’

Baca Juga: Senyum Terakhir Maradona: Selamat Jalan sang Legenda

Maradona juga sering membuat kejutan buat Rossi seperti ketika tiba-tiba masuk ke garasi tim Yamaha saat merayakan kemenangan. Maradona yang memakai seragam tim Yamaha dan berkacamata hitam menghampiri Rossi. Dia kemudian mengangkat Rossi sebagai tanda selamat.

Namun, kini Diego Maradona meninggal setelah mengalami serangan jantung di Argentina. Semua kenangan terhadap Maradona terhadap Rossi akan selalu dikenang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)