Ribuan Suporter Napoli Turun ke Jalan, Lepas Kepergian Maradona

loading...
Ribuan Suporter Napoli Turun ke Jalan, Lepas Kepergian Maradona
Ribuan Suporter Napoli Turun ke Jalan, Lepas Kepergian Maradona. Foto: Daily Mail
NAPLES - Ribuan suporter Napoli turun ke jalan-jalan di kota Naples untuk melepas kepergian Diego Maradona . Sebagian besar dari mereka menyerbu Stadion San Paolo guna memberi penghormatan terakhir.

Maradona meninggal akibat serangan jantung pada usia 60 tahun di rumahnya di Tigre, Buenos Aires, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. Kabar tersebut membuat dunia sepak bola berduka, khususnya keluarga besar klub Serie A, Napoli .

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Dari foto-foto yang diunggah Reuters, Kamis (26/11/2020), ribuan suporter dengan atribut Napoli tumpah ruah di jalan-jalan di kota Naples. Mereka yang tiba di Stadion San Paolo menyalakan lilin sambil membawa bunga untuk melepas kepergian sang bintang.



Maradona punya tempat spesial di hati penggemar Napoli. Di era 1980-an, penyerang kidal asal Argentina itu menyumbang sederet trofi kala berseragam Napoli. Di antaranya dua gelar Serie A (1986/1987 dan 1989/1990), Coppa Italia (1986/1987), Supercoppa Italia (1990/1991) dan Liga Europa (1988/1989).

Juru bicara Napoli, Nicola Lombardo, mengatakan, meninggalnya Maradona bukan hanya pukulan bagi klub tapi juga kota tersebut. Klub juga tidak bisa mencegah suporter yang hendak melepas kepergian Maradona. (Baca Juga: Diego Maradona Pernah Jagokan Prabowo Subianto Jadi Presiden )

“Kami sedang berduka. Seperti petinju yang tersingkir, kami syok.” kata Nicola Lombardo dikutip Reuters.

Jenazah mantan kapten timnas Argentina itu akan dibaringkan di Istana Casa Rosada untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat memberikan penghormatan terakhir kepada sang pahlawan olahraga.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top