Diego Maradona Pernah Jagokan Prabowo Subianto Jadi Presiden

Kamis, 26 November 2020 - 11:24 WIB
loading...
Diego Maradona Pernah Jagokan Prabowo Subianto Jadi Presiden
Mendiang Diego Maradona ternyata pernah menjagokan Prabowo Subianto jadi presiden. Foto : Sky Sports
A A A
JAKARTA - Momen pemilihan presiden 2014 lalu ternyata perhatian Diego Maradona . Bahkan sang legenda sepak bola Argentina itu menjagokan Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden.

Dalam video yang beredar sekira Juni 2014 itu, Diego Maradona memberikan dukungan serta semangat kepada Prabowo Subianto. Kepada tokoh yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu, El Pibe de Oro berharap Prabowo memenangi Pilpres. (Baca juga : Maradona Hadir di Garasi Yamaha hingga Cium Tangan Rossi )

“Prabowo, Anda harus menang pemilu karena saya ingin ke Indonesia untuk beri Anda selamat. Oke? Salam dari saya,” ujar Diego Armando Maradona dalam bahasa Spanyol, ketika itu. (Baca juga : Cerita Maradona Cium Tangan dan Sebut Valentino Rossi Malaikat )

Video tersebut sempat diunggah oleh Prabowo Subianto ke laman Facebook miliknya. Kepada Diego Maradona, mantan Pangkostrad itu mengucapkan terima kasih banyak. Andai dirinya menjadi pemenang saat itu, Prabowo Subianto ingin mengundang sang legenda ke Tanah Air. (Baca juga : Jangan Ingat Kesalahan Maradona )

“Terima kasih, Bung Diego Maradona. Jika rakyat Indonesia memberikan mandat kepada saya pada Pilpres 9 Juli 2014 ini, saya ingin mengundang Anda datang ke Indonesia dan mungkin Anda dapat ikut membantu saya wujudkan Timnas Indonesia yang tangguh dan membanggakan,” tulis Prabowo Subianto.

“Adalah cita-cita saya, dan segenap rakyat Indonesia agar dalam waktu dekat tim nasional Indonesia dapat berlaga dan Insya Allah memenangkan Piala Dunia. Salam saya, Prabowo Subianto, dari Indonesia, 14 Juni 2014,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu lagi.

Sebagaimana diketahui, Diego Armando Maradona wafat pada Kamis (26/11/2020) tengah malam WIB. Ia meninggal dunia di usia 60 tahun akibat serangan jantung. Sebelumnya, Diego Maradona menjalani perawatan akibat penyumbatan pembuluh darah di otaknya sejak awal November 2020.

Kepergian Diego Maradona diratapi tidak hanya oleh masyarakat Argentina, tetapi juga dunia. Betapa tidak, pria kelahiran Lanus itu mampu menyihir penduduk dunia lewat aksi-aksinya di lapangan hijau.

Selain aksi menghibur, Diego Maradona juga dikenal akibat beberapa kontroversi. Salah satunya adalah gol Tangan Tuhan ke gawang Tim Nasional (Timnas) Inggris pada Piala Dunia Meksiko 1986. Ia kemudian mampu mengantar negaranya menjadi juara.

Diego Maradona kini sudah tiada. Namun, kenangan akan atraksinya di lapangan hijau akan tetap hidup untuk selama-lamanya. Selamat jalan, Diego Maradona.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9337 seconds (0.1#10.140)