Thiem Ingin Ikuti Jejak Pelatihnya Raih Emas Olimpiade

Kamis, 26 November 2020 - 23:08 WIB
loading...
Thiem Ingin Ikuti Jejak Pelatihnya Raih Emas Olimpiade
Dominic Thiem menargetkan meraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo.
A A A
LICHTENWORTH - Dominic Thiem berharap bisa berpartisipasi pada Olimpiade 2020 Tokyo yang rencananya berlangsung pada 23 Juli 2021. Petenis Austria itu ingin mengikuti jejak pelatihnya, Nicolas Massu yang sukses merebut medali emas di multievent terbesar di dunia tersebut.

Awalnya, Thiem sempat memutuskan tidak berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu dikarenakan jadwalnya bentrok dengan turnamen ATP di Kitzbuhel. Namun, petenis berusia berusia 27 tahun itu akhirnya mengubah keputusan karena dorongan pelatihnya.

Baca juga : Seperti Ditabrak Piano Rasanya Kepala Dihantam Pukulan Mike Tyson

Selain itu, Thiem juga tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah merebut gelar grand slam pertama dalam kariernya di Amerika Serikat Terbuka 2020. Bahkan, dia juga berhasil mencapai menjadi final di Australia Terbuka, dan ATP Finals.

Meski mengakhiri musim tidak terlalu bagus, Thiem ingin fokus beristirahat lebih dulu agar bisa mempersiapkan diri untuk musim 2021. Apalagi, ada Olimpiade yang menjadi salah satu targetnya pada tahun depan. Dia berharap bisa mengikuti jejak pelatihnya yang sukses merebut dua emas di nomor tunggal dan ganda putra Olimpiade 2004 di Athena.

“Saya akan berpartisipasi di Olimpiade musim panas di Tokyo. Saya telah memikirkannya untuk jangka waktu yang lebih lama, dan tahun depan akhirnya cocok dengan jadwal turnamen saya,” ucap Thiem.

Baca juga : Tak Pernah Bersua, Marquez Tetap Berduka atas Meninggalnya Maradona

“Saya menantikannya untuk bersaing memperebutkan medali. Pelatih saya Nicolas Massu memenangkan dua medali emas di Athena pada 2004, dia memberi tahu saya tentang emosi yang luar biasa. Saya ingin merasakan sendiri emosi semacam ini. Untuk seorang atlet, atmosfer di Olimpiade sangat unik, dan saya ingin menyerap semuanya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Dominic Them juga telah mengknfirmasi kehadirannya untuk tampil di Laver Cup 2021, yang akan digelar di Boston. Petenis berperingkat tiga dunia ini juga sangat menyukai format acara beregu, karena memiliki aspek kompetitif dan kesenangan dari olahraga tersebut.

Baca juga : Joan Mir Kenang Momen ketika Gagalkan Podium Ke-200 Rossi di Misano

Thiem juga mengatakan dia berharap untuk melihat penonton kembali di stadion saat turnamen tiba. "Saya sangat menyukai format tenis ini. Di satu sisi semua orang benar-benar serius tentangnya, semua orang ingin memenangkan trofi ini, di sisi lain kami bersenang-senang, petenis terbaik menampilkan diri mereka sebagai teman dan saling mendukung,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4158 seconds (0.1#10.140)