Tak Pernah Bersua, Marquez Tetap Berduka atas Meninggalnya Maradona

Kamis, 26 November 2020 - 19:04 WIB
loading...
Tak Pernah Bersua, Marquez Tetap Berduka atas Meninggalnya Maradona
Marc Marquez mengirimkan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Diego Maradona. Foto : Dok/SINDOnews
A A A
CERVERA - Walau tak punya kenangan atau bertemu langsung, Marc Marquez tetap berduka dengan meninggalnya Diego Maradona . Pembalap MotoGP itu mengaku kehilangan sosok legenda lapangan hijau.

Melalui akun Twitter-nya, Marquez mengucapkan berbelasungkawa atas kepergian Maradona. Ia mengunggah foto mendiang Maradona ketika memegang trofi Piala Dunia saat mengantarkan Argentina menjadi juara pada 1986. (Baca juga : Demi Maradona, Lelaki Muda Ini Rela Gowes Sepeda Sejauh 2 Kilometer )

Sebagai ikon MotoGP, Marquez juga tidak bisa mengesampingkan kepergian Maradona. Meski belum pernah terlibat pertemuan langsung dengan sosok Marodona, tetapi juara dunia enam kali MotoGP itu tetap menaruh rasa hormat. (Baca juga : Luis Milla Kenang Latihan Bareng Maradona )

Sebelum Marquez, legenda hidup MotoGP yakni Valentino Rossi turut mengucapkan pesan dukacita. Pembalap berpaspor Italia itu merasa kehilangan Maradona, di mana Valentino Rossi memiliki hubungan baik dengan legenda Argentina tersebut. (Baca juga : Hitam dan Putih Diego Maradona, Namamu Melegenda Sepanjang Masa )

Bahkan ia tak ragu membagikan momen kebersamaan dengan Maradona yang terjadi di MotoGP San Marino 2008. Bahkan di MotoGP Argentina 2015, Rossi juga pernah memberikan tribut kepada Maradona dengan mengenakan seragam Maradona. (Baca juga : Diego Maradona Meninggal, Inilah Deretan Prestasi Sang Legenda )

Ucapan juga datang dari Jorge Lorenzo yang turut berduka atas kepergian Maradona. Bahkan ia merasa sedih karena ia mengenal Maradona sebagai salah satu atlet terhebat dalam sejarah olahraga. (Baca juga : Duka Mike Tyson Iringi Kepergian Diego Maradona )

Sementara pihak MotoGP melalui akun Twitter resminya juga mengirimkan pesan duka. Mereka turut sedih atas meninggalnya Maradona yang telah memberikan banyak inspirasi besar kepada seluruh penggiat olahraga. (Baca juga : Villas-Boas Desak FIFA Tarik Nomor 10 di Semua Kompetisi untuk Hormati Maradona )

Pada Rabu 25 November 2020, suasana duka pun menyelimuti dunia sepakbola setelah Maradona mengembuskan napas terakhir. Legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia karena serangan jantung. (Baca juga : Maradona Meninggal, Markas Boca Juniors Hanya Nyalakan Satu Lampu )

Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Pada usia yang sudah setengah abad lebih 10 tahun itu, Maradona memang tak berada dalam kondisi yang sehat atau baik-baik saja. Sebelum meninggal, ia juga sempat menjalani operasi untuk hematoma subdural pada awal November 2020. (Lihat juga : Kabar Duka, Legenda Sepakbola Argentina Maradona Meninggal Dunia )

Jasad Maradona sendiri akan ditempatkan di Casa Rosada, Buenos Aires. Pada momen itu, publik bisa melayat sosok Maradona yang telah berjasa besar bagi sepakbola Argentina.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)