Tottenham Jaga Kans ke Babak Gugur Usai Habisi Ludogorets

Jum'at, 27 November 2020 - 05:07 WIB
loading...
Tottenham Jaga Kans ke Babak Gugur Usai Habisi Ludogorets
Tottenham Hotspur menjaga peluang melaju ke babak 32 besar Liga Europa berkat kemenangan 4-0 atas Ludogorets Razgrad. Foto: reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur menjaga peluang melaju ke babak 32 besar Liga Europa berkat kemenangan 4-0 atas Ludogorets Razgrad . The Lilywhites tetap menempati posisi kedua klasemen sementara Grup J menemani Antwerp yang juga mendulang sembilan poin.

(Baca Juga: Ditahan Imbang Lille, AC Milan Gagal Balaskan Dendam )

Seperti laga penyisihan grup Liga Europa yang lain, sebelum duel Tottenham kontra Ludogorets di Tottenham Hotspur Stadium berlangsung, digelar dulu tribut atau penghormatan kepada mendiang Diego Armando Maradona yang meninggal dunia akibat serangan jantung.

Pada laga kandang itu armada Jose Mourinho terlalu perkasa bagi Ludogorets yang memang terus kalah selama mengikuti penyisihan grup. Wakil Liga Primer itu tampil menyerang sejak awal yang berbuah dua gol di babak pertama.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Carlos Vinicius. Penyerang asal Brasil yang dipinjam dari Benfica itu kemudian mempelebar jarak setelah memaksimalkan bola sodoran Dele Alli pada menit ke-34. Alhasil, Tottenham memimpin 2-0 hingga jeda istirahat.

Meski unggul cukup jauh, Tottenham tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Serangan terus menerus dilancarkan. Upaya klub London itu baru membuahkan hasil lagi di menit ke-63. Harry Winks mengubah skor menjad 3-0 setelah menerima umpan Ben Davis.

Lucas Moura melengkapi pesta Tottenham dengan meneruskan assist Vinicus yang berujung kemenangan 4-0. Ha ini cukup luar biasa mengingat Mourinho tidak menurunkan dua penyerang utamanya, yakni Harry Kane dan Son Heung-min.

Dengan hasil ini Tottenham mengemas sembilan poin hasil tiga kemenangan dan satu kalah. Mereka tetap meneror Antwerp yang beberapa jam sebelumya mengalahkan LASK 2-0. Wakil Belgia itu tetap di puncak karena unggul head-to-head lantaran pernah menang 1-0.

(Baca Juga: Modric Tegaskan Real Madrid Pantas Kalahkan Inter Milan )

Pada pertandingan lain, Bayern Lverkusen juga menang meyakinkan atas Hapoel Be'er Sheva dengan skor 4-1. Sedangkan Napoli yang menjamu Rijeka bisa unggul 2-0. Sebelum laga, skuad wakil Italia itu melakukan tribute unik untuk mengenang Maradona dengan mengenakan seragam bernomor 10.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)