Hasil Pertandingan Penyisihan Grup Liga Europa; Arsenal dan Leicester Melenggang

Jum'at, 27 November 2020 - 06:05 WIB
loading...
Hasil Pertandingan Penyisihan Grup Liga Europa; Arsenal dan Leicester Melenggang
Inggris membuka peluang untuk menjuarai Liga Europa musim 2020/2021. Dua wakilnya, yakni Arsenal dan Leicester City sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar. Foto: reuters
A A A
LONDON - Inggris membuka peluang untuk menjuarai Liga Europa musim 2020/2021. Pasalnya, dua wakilnya, yakni Arsenal dan Leicester City sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar. Begitu juga dengan Hoffenheim.

(Baca Juga: Tottenham Jaga Kans ke Babak Gugur Usai Habisi Ludogorets )

Arsenal terus bertahan di Liga Europa setelah mengalahkan Molde 3-0 di Aker Stadion. Gol Nicolas Pepe (50), Reiss Nelson (55) dan Folarin Balogun (83) membuat The Gunners makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 12 poin.

Klub London Utara itu berhasil menjaga rekor sempurna dari empat laga dan kini unggul enam poin dari Molde. Dengan tersisa dua laga lagi, klub asuhan Mikel Arteta itu setidaknya sudah dipastikan mengamankan posisi dua.

Berbeda dengan Leicester yang melenggang walau bermain 3-3 kontra SC Braga di Estadio Municipal. The Foxes terhindar dari kekalahan meski sempat tertinggal hingga tiga kali. Mereka kemasukan dulu di menit ke-4 akibat ulah Al Musrati.

Liecester bisa membalasnya melalui Harvey Barnes di menit ke-9, namun tertinggal lagi setelah dibobol Paulinho pada menit ke-24. Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan lagi lewat Luke Thomas di menit ke-79.

Braga unggul lagi berkat gol Fransergio di menit 90+1. Tapi, kedudukan berubah lagi setelah Jamie Vardy memaksimalkan umpan Marc Albrighton di menit ke-90+5. Hasil ini membuat Leicester mendulang 10 poin dan unggul tujuh poin dari AEX Athens dan Zorya Luhansk dengan tersisa dua laga.

Di Grup H, AC Milan hanya bisa meraih satu poin saat bertandang ke markas Lille OSC di Stade Pierre-Mauroy. Sempat memimpin lewat gol Samuel Castillejo di awal babak kedua, laga berakhir imbang 1-1 setelah disamakan Jonathan Bamba.

Sementara Hoffenheim melaju ke babak 32 besar mewakil Grup L setelah mengalahkan Slovan Liberec 2-0. Gol Christoph Baumgartner (77) dan penalti Andrej Kramaric (89) di Stadion U Nisy membuat tim asal Jerman itu terus memenangi semua laga dan memimpin sembilan poin dari rival di posisi tiga.

Hasil positif juga diraih Napoli dan AS Roma. I Partenopei yang sempat memberikan penghormatan kepada mendiang Diego Maradona sebelum laga bisa melumat Rijeka 2-0 berkat gol Matteo Politano (41) dan Hirving Lozano (75).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)