Covid-19, Saingan Terbesar Joan Mir di MotoGP

loading...
Covid-19, Saingan Terbesar Joan Mir di MotoGP
Joan Mir membeberkan saingan terbesar saat tampil di MotoGP 2020 adalah Covid-19. Dia menilai virus mematikan itu sangat konsisten merusak jadwal balapan musim ini, sehingga pembalap hanya tampil pada 14 seri saja / Foto: Corsedimoto
MADRID - Joan Mir membeberkan saingan terbesar saat tampil di MotoGP 2020 adalah Covid-19. Dia menilai virus mematikan itu sangat konsisten merusak jadwal balapan musim ini, sehingga pembalap hanya tampil pada 14 seri saja.

Sepanjang 14 seri yang dijalani Mir, pembalap Suzuki itu hanya mampu mengumpulkan satu kemenangan dari enam podium. Penampilan konsistennya mampu mengalahkan Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Alex Rins dan Franco Morbidelli.

Setelah balapan Portimao, Mir melakukan perjalanan ke Madrid untuk acara-acara yang terkait dengan sponsor Estrella Galicia, serta pelatihan motorcross dengan temannya Tito Rabat. Mengenai perayaan juara dunia, pembalap Spanyol itu menuturkan bahwa tak ada cara untuk merayakan karena keadaan darurat kesehatan. (Baca juga: Joan Mir Kenang Momen ketika Gagalkan Podium Ke-200 Rossi di Misano )

"Saya sudah memiliki sekitar 30 tampon. Saya tahu saya seharusnya tidak tertular virus karena itu dapat merugikan saya. Ketika Valentino Rossi keluar saya sadar bahwa penyakit itu bisa menyerang semua orang," tutur Mir dikutip dari Corsedimoto, Jumat (27/11/2020).



Juara MotoGP baru muncul di layar lebar Spanyol, menjawab pertanyaan yang paling berbeda. Dimulai dengan pemberian vaksin anti Covid. Disinggung mengenai vaksin tersebut, dia mengatakan siap untuk menerima vaksin tersebut. (Baca juga: Tak Ada yang Abadi di Dunia, Termasuk Valentino Rossi )

"Saya tidak tahu, manajer saya akan memberi tahu saya apa yang harus saya lakukan. Saya tidak tahu seperti apa masalah vaksinasi di Andorra, tetapi jika wajib dijalankan atau apa pun, kami akan melakukannya," imbunya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top