Derby Sevilla Jadi Laga Pembuka La Liga Setelah Vakum?

Selasa, 12 Mei 2020 - 06:05 WIB
loading...
Derby Sevilla Jadi Laga Pembuka La Liga Setelah Vakum?
La Liga musim 2019/2020 rencananya akan dilanjutkan lagi pada 12 Juni. Jika itu disetujui, Derby Sevilla bakal diploting sebagai laga pembuka. Foto: skysport
A A A
SEVILLA - La Liga musim 2019/2020 rencananya akan dilanjutkan lagi pada 12 Juni setelah terhenti pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Jika itu disetujui, Derby Sevilla bakal diploting sebagai laga pembuka.

(Baca Juga: Ribuan WNI Tiba di Bandara Soetta, Puluhan Orang Dinyatakan OTG Covid-19 )

Menurut kabar terbaru di Spanyol, akan diupayakan untuk menyelesaikan 11 partai tersisa La Liga dan diharapkan bisa rampung pada akhir Juli. Dengan demikian, itu tidak akan terlalu mengganggu jadwal musim depan.

(Baca Juga: Ingin La Liga Dilanjutkan pada 12 Juni, Para Pemain Harus Siap Lelah )

Disebutkan, duel antara Sevilla melawan Real Betis akan menandai dilanjutkannya lagi La Liga. Seharusnya laga itu digelar pada 15 Maret lalu di Ramon Sanchez Pizjuan. Namun, untuk duel nanti masih belum ditentukan lokasi pertandingannya.

Hal ini mendapat respon positif dari Direktur Olahraga Sevilla, Monchi. Dia senang karena Derby Sevilla antara Sevilla melawan Betis akan dijadikan laga pertama La Liga yang sudah vakum selama lebih dari dua bulan.

“Tidak ada cara lebih baik untuk memulai lagi La Liga dengan derby (Sevilla). Ini akan menjadi lebih dari sekedar tambahan motivasi. Sebab, kami semua sangat berharap kompetisi dilanjutkan lagi. Dan, laga pertama itu akan sangat luar biasa,” ucap Monchi, dilansir skysport

Meski demikian, kepastian apakah La Liga bisa dilanjutkan lagi masih harus menunggu izin dari pemeritah pusat dan dewan kesehatan. Pasalnya, sampai saat ini masih saja ada pemain yang terpapar virus Corona, dimana ada lima kasus baru.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)