Ready to Rumble! Mike Tyson Lebih Berat 5 Kg, Roy Jones Tegang!

Sabtu, 28 November 2020 - 08:30 WIB
loading...
Ready to Rumble! Mike Tyson Lebih Berat 5 Kg, Roy Jones Tegang!
Ready to Rumble! Mike Tyson Lebih Berat 5 Kg, Roy Jones Tegang!/Boxing Scene
A A A
LOS ANGELES - Mike Tyson versus Roy Jones Jr . Ya, ini yang sedang terjadi. Sepasang petinju terbaik sepanjang masa akan bertarung kembali di ring eksibisi Kelas Berat delapan ronde.

Malam ini, Mike Tyson bertarung dengan Roy Jones tanpa penonton yang bisa disaksikan via Triller Pay-Per-View dari Staples Center, Los Angeles, California. Tyson (50-6, 44KO) akan naik ring pertama kali sejak 15 tahun lalu, dengan bobot 99,9 kg. Bobot Tyson malam ini yang paling ringan sejak mencapai skala pada 98,8Kg saat pertandingan ulang pada Juni 1997 dengan Evander Holyfield yang kemudian heboh dengan gigit kuping.



Mantan juara kelas berat tak terbantahkan dari Brooklyn — sekarang berusia 54 tahun dan berbasis di Las Vegas — memiliki berat 105,6Kg untuk pertarungan terakhir dalam karirnya, kekalahan pada ronde ke-6 dari Kevin McBride pada Juni 2005. Jones (66-9, 47KO) check in dengan berat 95,2Kg, bobot terberat yang pernah dia timbangkan untuk sebuah prizefight.

Mantan juara empat divisi berusia 51 tahun dari Pensacola, Florida itu hanya menyentuh 90,7Kg pada empat kesempatan sebelumnya sepanjang karirnya yang termasyhur, yang terakhir terjadi pada putaran ke-2 dari Vyron Phillips pada Juni 2016 ketika beratnya 91Kg.



Karir tertinggi Jones dalam pertarungan yang mengandalkan rekor ring resminya datang ketika ia memiliki berat 92,5Kg pound untuk KO ronde ke-6 dari Eric Watkins pada Agustus 2016. Mantan kelas menengah, kelas menengah super, kelas berat ringan, dan gelar juara kelas berat berjuang untuk yang terakhir waktu pada Februari 2018, dengan bobot 199 pound untuk keputusan bulat 10 ronde atas Scott Sigmon di kampung halamannya di Pensacola.

Headliner PPV hari Sabtu akan bertanding dalam delapan ronde dua menit dan dengan kedua petarung mengenakan sarung tangan 12 ons. Hasilnya tidak akan dihitung berdasarkan rekor resmi mereka. Dan berkat transformasi tubuh dramatis Iron Mike menjelang comeback, Tyson bisa mengancam Jones.



Dia menghabiskan tahun ini untuk membentuk dirinya yang menakutkan di bawah bimbingan pelatih MMA Rafael Cordeiro.Dan dalam sebuah wawancara dengan ESPN, Tyson, 54, mengungkapkan bahwa dia mengharapkan berat badan ideal.Dia berkata: "Saya tidak tahu, 99,9Kg mungkin, 102Kg, sesuatu seperti itu."

Seusai timbang badan, kedua petinju legendaris saling berhadapan. Tyson dengan percaya diri memprovokasi Jones yang menunjukkan wajah tegang. Tatapan mata Tyson tajam ke arah Jones yang mencoba tenang. Tyson kembali memamerkan tubuh gempalnya setelah face to face. Sedangkan Jones mengepalkan kedua tangannya memamerkan otot bisepnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)