Bagus Kahfi Gagal Gabung FC Utrecht, Ini Kata PSSI

Sabtu, 28 November 2020 - 16:41 WIB
loading...
Bagus Kahfi Gagal Gabung FC Utrecht, Ini Kata PSSI
Penyerang timnas Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi gagal bergabung dengan FC Utrecht.
A A A
JAKARTA - PSSI angkat suara terkait kegagalan Bagus Kahfi bergabung ke klub Belanda, FC Utrecht . Federasi menyatakan jika kesepakatan Barito Putera selaku klub asal dengan pemainnya Bagus Kahfi bukan ranah PSSI.

FC Utrecht diketahui memberikan tawaran hingga Jumat (27/11/2020) kepada Barito Putera untuk merekrut Bagus Kahfi yang baru pulih dari cedera. Mola TV merupakan salah satu pihak yang memfasilitas hal tersebut. Namun, tim asal Banjarmasin itu belum bisa melepas penyerang timnas U-19 tersebut.

Baca juga : Mimpi Gabung FC Utrecht Ambyar, Bagus Kahfi: Janji, Janji, Janji, Kali Ini Tidak Berarti!

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyatakan, proses transfer Bagus Kahfi menjadi urusan dari pihak yang menyalurkan pemain dengan klub pemilik yakni Barito Putera. Dia menilai, masalah ini terjadi karena miss komunikasi lantaran sejak awal Bagus tidak dikembalikan ke klubnya terlebih dulu.

Indra menjelaskan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah memberikan arahan agar memediasi hal tersebut. Bagus Kahfi harus kembali ke klub awalnya, Barito Putera.

Baca juga : Bagus Kahfi Gagal Gabung FC Utrecht, Netizen 'Serang' Barito Putera

“Kewajiban PSSI untuk mengembalikan pemain ke klubnya. Dan Bagus beserta orang tuanya melakukan pembicaraan bersama Barito Putera untuk memperbaiki komunikasi. Ini sudah dilakukan oleh Bagus Kahfi. Sekarang bagaimana Bagus Kahfi boleh pindah atau tidak itu urusan profesional klub,” kata dilansir laman PSSI, Sabtu (28/11/2020).

Indra menegaskan, PSSI tidak bisa mengintervensi kontrak antara pemain serta klub dalam hal ini Barito Putera. Jadi PSSI tidak bisa masuk terlalu dalam dalam urusan ini. . PSSI menginginkan semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga : Dennis Wise Hibur Bagus Kahfi Setelah Batal Gabung FC Utrecht

“Mola TV dalam hal ini juga mencarikan jalan agar pemain Indonesia bisa berlaga di klub Eropa. Mola TV kalau memang mau menyalurkan harus berkomunikasi baik dengan klub dan tidak cukup hanya bicara dengan pemain ataupun orang tua pemain yang bersangkutan,” ungkapnya.

Saat ini Bagus Kahfri masih terikat kontrak dengan Barito Putera. Dengan hal tersebut menjadi hak tim berjuluk Laskar Antasari itu untuk melepas atau tidak melepas pemain tersebut.

Baca juga : Selain FC Utrecht, Bagus Kahfi Ikut Dilirik Sejumlah Klub Besar Eropa

“PSSI saat ini juga menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100% dan ia akan dipanggil untuk bergabung ke timnas U-19. Kami yakin ia mampu bersaing di skuad timnas U-19 dan terbuka peluang dia bermain di Piala AFC serta Piala Dunia nanti. Bila ia mampu bermain apik di dua ajang tersebut pasti terpantau oleh banyak talent scout klub Eropa,” tukas Indra Sjafri.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)