Manchester City Pesta Lima Gol ke Gawang Burnley

Sabtu, 28 November 2020 - 23:56 WIB
loading...
Manchester City Pesta Lima Gol ke Gawang Burnley
Manchester City pesta gol saat menjamu Burnley di Stadion Etihad, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris tersebut, pasukan Pep Guardiola menang dengan skor 5-0 / Foto: Optajoe
A A A
MANCHESTER - Manchester City pesta gol saat menjamu Burnley di Stadion Etihad, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris tersebut, pasukan Pep Guardiola menang dengan skor 5-0.

Riyad Mahrez menjadi bintang pada pertandingan ini. Pemain gado-gado Maroko-Prancis itu mencetak hat-trick. (Baca juga: Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Usai Ditahan Imbang Brighton )

Mahrez menjadi pemain Afrika kedua yang mencetak hat-trick di Liga Primer Inggris bersama Man City setelah Yaya Toure melawan Fulham pada Maret 2014. Dia juga tercatat sebagai pemain Afrika keenam yang mencapai perhitungan 61 gol dan 41 assist di kompetisi domestik setelah Didier Drogba, Adebayor, Yakubu, Mane dan Mohamed Salah.

Sementara dua gol lainnya dicetak Benjamin Mendy (41') dan Ferran Torres (66'). Bagi Mendy, ini merupakan gol pertamanya setelah penampilan ke-60 bersama City di semua kompetisi. (Baca juga: Ditahan Imbang Brighton & Hove Albion, Henderson: Rasanya seperti Dua Poin Dicuri )

Pertama kali Mendy mencetak gol pada Maret 2017, untuk Monaco melawan Marseille di Coup de France. Hingga pertandingan usai, skor 5-0 untuk kemenangan City tak berubah.

Dengan demikian, City sukses mempertajam rekor melawan Burnley dengan 13 menang dan tiga seri. Berkat tambahan tiga poin posisi City naik ke peringkat kedelapan dengan raihan 15 poin. Sementara Burnley terlempar ke zona degradasi dengan raihan lima angka.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1339 seconds (11.97#12.26)