Milner Butuh Diskusi Serius tentang VAR

Minggu, 29 November 2020 - 06:37 WIB
loading...
Milner Butuh Diskusi Serius tentang VAR
Video Assistant Referee (VAR) kembali menggundang atensi penikmat sepak bola di Liga Primer Inggris. Ini berkaitan dengan hasil imbang 1-1 yang diraih Liverpool selama bertamu ke markas Brighton dan Hove Albion / Foto: Twitter James Milner
A A A
BRIGHTON - Video Assistant Referee (VAR) kembali menggundang atensi penikmat sepak bola di Liga Primer Inggris. Ini berkaitan dengan hasil imbang 1-1 yang diraih Liverpool selama bertamu ke markas Brighton dan Hove Albion di Stadion Amex, Sabtu (28/11/2020) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut Milner merasa Liverpool banyak dirugikan dengan keputusan VAR. Ada tiga keputusan kontroversial yang dialami Si Merah, yakni VAR menganulir gol yang dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane. (Baca juga: Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Usai Ditahan Imbang Brighton )

Terakhir dan yang paling menyakitkan terjadi ketika Andy Robertson dianggap melakukan pelanggaran terhadap Danny Welbeck di kotak penalti. Meskipun pada awalnya wasit Stuart Attwell tidak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran, namun dia berubah pikiran setelah melihat monitor di sisi lapangan.

Pascal Gross pun akhirnya sukses membuyarkan kemenangan Liverpool setelah mencetak gol melalui titik putih. Hasil imbang ini membuat Liverpool memperpanjang rekor belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya. (Baca juga: Ditahan Imbang Brighton & Hove Albion, Henderson: Rasanya seperti Dua Poin Dicuri )

Milner, yang keluar karena cedera hamstring dengan 16 menit tersisa, sangat marah dengan keputusan tersebut. Dia mengungkapkan kekesalannya di Twitter dengan merujuk pada protokol kesalahan yang jelas dari VAR.

"Ini jelas kami membutuhkan diskusi serius tentang VAR. Tentu, saya tidak sendirian dalam merasa seperti mereka tidak menyukai pertandingan dalam kondisinya saat ini," tulisnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)