Marcelo Dijambak Pemain Alaves, Madrid Harusnya Dapat Penalti

loading...
Marcelo Dijambak Pemain Alaves, Madrid Harusnya Dapat Penalti
Real Madrid kalah 1-2 dari Deportivo Alaves saat bertemu di Stadion Alfredo Di Stefano . Padahal, Los Blancos harusnya bisa mencatat hasil berbeda. Foto: reuters
MADRID - Real Madrid harus menyerahkan tiga poin kepada Deportivo Alaves saat bertemu di Stadion Alfredo Di Stefano pada lanjutan LaLiga 2020/2021, Minggu (29/11/2020). Tuan rumah bermain buruk dan kalah 1-2. Padahal, Los Blancos harusnya bisa mencatat hasil berbeda.

(Baca Juga: Posisi PSG Terancam Usai Ditahan Imbang Bordeaux )

Sebenarnya ada sejumlah peluang yang didapat Madrid untuk mencetak gol ke gawang Alaves. Salah satunya melalui tendangan penalti yang urung diberikan wasit. Sekiranya saja hadiah itu diberikan, armada Zinedine Zidane mungkin saja terhindar dari kekalahan.

Madrid sebenarnya punya kesempatan mendapatkan hadiah penalti. Pada saat itu, Marcelo terlihat dijambak bek Alaves, Victor Laguardia. Karena jelas menghambat bek aal Brasil itu utuk berlari, harusnya menjadi pelanggaran.



Tapi, wasit menolak menunjuk titik putih bagi Madrid. Cordero Vega tak memberikan penalti kepada Madrid karena menganggapnya bukanlah sebuah pelanggaran. Marcelo dan rekan setim lainnya tentu saja protes keras.

Lantas menanggapi kebijakan sang pengadil lapangan, mantan wasit ternama LaLiga, Juan Andujar Oliver, memberikan pendapatnya. Menurutnya Madrid seharusnya layak mendapatkan penalti. Karena dalam tayangan ulangnya, sangat jelas Laguardia menarik rambut Marcelo.

Andujar bahkan merasa Laguardia layak diberikan kartu merah atas perlakuannya kepada Marcelo yang mencoba menghalangi pemain Madrid tersebut berlari. Jadi, Andujar bersesimpulan Madrid sudah dirugikan di laga tersebut.



“Pada tayangan ulangnya Anda dapat melihat ada tarikan rambut yang dilakukan bek tengah Alaves (Laguardia). Seharusnya itu layak diberikan penalti dan saya rasa itu juga kartu merah untuk beknya karena tak membiarkan (pihak lawan) memainkan bola,” jelas Oliver, dikutip Marca.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (28-29/11/2020) )

Terlepas kontroversi penalti, Madrid sejatinya pantas kalah di laga kandang tersebut. Terlalu banyak kesalahan yang terjadi sehingga pada akhirnya Alaves yang bermain baik mampu mencetak gol dan meaih kemenangan.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top