Liverpool Gagal Kalahkan Brighton, Henderson Enggan Salahkan Badai Cedera

Minggu, 29 November 2020 - 13:05 WIB
loading...
Liverpool Gagal Kalahkan Brighton, Henderson Enggan Salahkan Badai Cedera
Liverpool hanya bermain 1-1 di kandang Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Primer. Namun, kapten Jordan Henderson menilai The Reds sudah tampil baik. Foto: reuters
A A A
BRIGHTON & HOVE - Liverpool hanya bisa bermain 1-1 saat menyambangi Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. The Reds sebenarnya hampir meraih kemenangan seandainya wasit tidak memberikan penalti kepada tuan rumah di masa injury time.

(Baca Juga: Conte Mengaku Tak Heran Inter Milan Menang Telak di Kandang Sassuolo )

Menanggapi hasil minim ini, kapten Jordan Henderson menilai Liverpool sudah tampil dengan begitu baik. Terutamanya di babak kedua karena armada Juergen Klopp mampu mengkreasikan cukup banyak peluang walau hanya menghasilkan satu gol.

Diego Jota saja yang berhasil menjebol gawang Brighton & Hove di The American Express Community Stadium. Karena gol yang dicetak Sadio Mane pada menit ke-83 dianulir wasit lantaran dinilai sudah berada dalam posisi offside.

Itu sebabnya Henderson kurang senang dengan hasil imbang ini, ditambah lagi karena kontroversi yang terjadi di masa injury time. Meski demikian, dia tetap memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perjuangan rekan setimnya.

"Di babak pertama ada hal-hal yang bisa kami tingkatkan, di babak kedua kami melakukannya. Kami mencetak beberapa gol yang dianulir karena offside,” terang Henderson kepada BBC.

“Secara keseluruhan kami harus senang dengan penampilannya dan meningkatkan performa. Karena jika melihat hasilnya, itu bukan apa-apa selain kesalahan menurut pendapat saya," lanjut pria berpaspor Inggris tersebut.

Liverpool sebenarnya tengah dalam krisis karena banyak pemainnya yang mengalami cedera. Sebut saja Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Thiago Alcantara.

Namun, Henderson tak ingin menjadikan itu sebagai alasan. Dia juga menolak menyalahkan jadwal padat Mohamed Salah dkk. Sebab, bukan hanya Liverpool saja yang menderita akibat banyaknya pertandingan dalam waktu berdekatan.

"Para pemain sudah mulai sebulan kemudian dan bermain di semua kompetisi. Bukan kebetulan ada banyak cedera. Ini sulit, tapi saya tidak berpikir itu akan berubah. Anda hanya harus melanjutkannya. Ini sulit, namun harus terus berjalan,” jelasnya.

(Baca Juga: Mantan Bek Kiri Meninggal Dunia, Barito Putera Sampaikan Ucapan Belasungkawa )

"Kami mengalami banyak cedera, tetapi banyak tim yang mengalaminya juga. Anda harus menghadapinya sebaik mungkin. Sayangnya di sini lebih banyak cedera dari yang biasanya,” pungkas Henderson.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0880 seconds (0.1#10.140)