Nova Arianto Tuntut Pemain Timnas U-19 Kerja Keras

loading...
Nova Arianto Tuntut Pemain Timnas U-19 Kerja Keras
Pemain seleksi timnas U-19 menjalani latihan fisik di Stadion Madya Senayan, Jakarta. dok PSSI
JAKARTA - Training centre (TC) tim nasional Indonesia U-19 sudah berlangsung dua pekan. Namun, sejumlah pemain dinilai belum memenuhi ekspektasi baik dari segi fisik, teknik, maupun mental.Karena itu, seluruh pemain dituntut berlatih lebih keras untuk mencapai level yang diinginkan tim pelatih.

Timnas U-19 terus menjalani pemusatan latihan di Hotel Fairmont dan Stadion Madya Jakarta. TC dipantau langsung pelatih Shin Tae-yong secara virtual dari Korea Selatan.

Baca juga : Liverpool Gagal Kalahkan Brighton, Henderson Enggan Salahkan Badai Cedera

Sejauh ini, tim pelatih sudah memulangkan dua pemain seleksi yakni Mochammad Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano lantaran indispliner. Sisanya sebanyak 36 pemain melanjutkan TC yang berlangsung sejak Jumat (13/11/2020).



Dari 36 pemain tersebut, terdapat empat nama baru yakni Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib), Alfrianto Nico (Persija), Genta Alparedo (Semen Padang). Selain itu, ada yang kembali masuk ke timnas U-19 seperti Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fathurrahman (Borneo FC), Risky Muhammad (Persija).

Baca juga : Akhiri MotoGP Musim 2020 dengan Buruk, Quartararo Mengaku Kecewa

Asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto mengatakan, perkembangan pemain cukup baik setiap harinya. Selama dua pekan ini, menu latihan skuad Garud Muda memang dilakukan dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali.



Peningkatan kebugaran fisik ini memang menjadi fokus pelatih Shin Tae-yong seperti ketika menjalani TC di Kroasia. Selain itu, Sejumlah pemain yang cedera juga sudah kembali berlatih.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top