Bima Sakti Simulasikan Atmosfer Piala Asia di TC Timnas U-16

loading...
Bima Sakti Simulasikan Atmosfer Piala Asia di TC Timnas U-16
Pelatih tim nasional Indonesia U-16 Bima Sakti
JAKARTA - Sleman menjadi destinasi pemusatan latihan timnas Indonesia U-16. Training centre (TC) yang rencananya digelar pada 6 Desember mendatang, akan fokus pada koordinasi pertahanan yang dinilai masih kurang.

Timnas Indonesia U-16 menyudahi pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Selama hampir satu bulan itu, TC diisi dengan latihan-latihan evaluasi yang menjadi kelemahan kala Garuda Asia melakukan uji coba dengan Uni Emirat Arab (UEA) U-16.

Baca juga : Busquets dan Dest Siap Bela Barcelona Lawan Osasuna

Pelati Bima Sakti mengungkapkan, untuk memastikan anak asuhnya siap menghadapi Piala Asia U-16, pihaknya akan kembali menggelar TC pada Desember nanti. “Rencananya kita akan TC kembali pada 6 Desember 2020, kemungkinan akan digelar di Sleman,” katanya dilansir laman PSSI.



Mantan kapten timnas Indonesia itu menjelaskan, pada TC lanjutan nanti, tim pelatih akan terus membenahi kekurangan skuad Garuda Asia. Salah satu yang menjadi perhatian adalah koordinasi antarpemain yang dinilai masih kurang terutama di barisan pertahanan.

Baca juga : Hormati Mendiang Maradona, Gimnasia Berikan Kado Kemenangan

Menurut dia, kelemahan ini yang terekspose saat dua kali bertemu tim UAE U-16. Pemain bertahan seharusnya bermain lebih dekat dan rapat untuk antisipasi serangan balik langsung dari lawan.



“Yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang, terutama barisan bertahan, di mana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan long pass direct. Itu yang nanti akan terus kami perbaiki. Mudah-mudahan nanti bisa lebih baik lag,” harapnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top