Kagumi Tyson, Akankah Bos UFC Beri Karpet Merah ke Oktagon?

Minggu, 29 November 2020 - 20:18 WIB
loading...
Kagumi Tyson, Akankah Bos UFC Beri Karpet Merah ke Oktagon?
Aksi Mike Tyson mendapatkan pujian dari Presiden UFC Dana White. Akankah pujian ini menggiring Tyson ke dalam oktagon. Foto : Reuters
A A A
LOS ANGELES - Presiden UFC , Dana White mengaku kagum melihat penampilan Mike Tyson . Meski tak muda lagi, namun penampilan Tyson dianggap layak untuk kembali bertarung. Akankah di dalam oktagon?

Pada pertarungan melawan Roy Jones Jr. aksi Tyson memang tidak begitu mengecewakan. Bahkan mantan juara dunia kelas berat ini beberapa kali merepotkan Jones dalam duel di Staples Center, Los Angeles, Minggu (29/11/2020). Sayangnya dominasi Tyson tak berujung kemenangan setelah juri akhirnya memutuskan hasil imbang. (Baca juga : Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr. Berakhir Imbang )

Lepas dari hasil tersebut, White secara khusus memuji aksi Si Leher Beton. Menurutnya sepanjang pertarungan berlangsung, Tyson tampak lebih agresif ketimbang Jones. Tyson mendominasi pertarungan sehingga Jones lebih banyak bertahan. (Baca juga : Roy Jones Jr. Ketagihan Dihajar Mike Tyson )

Meski begitu, Tyson juga sempat berada di bawah tekanan Jones, di mana Tyson banyak menerima serangan Jones pada ronde ketujuh. Meski begitu, Tyson mampu bertahan hingga ronde penentuan.

Tyson tampak akan keluar sebagai pemenang jika menilik penampilan kedua petinju salam delapan ronde. Akan tetapi, para juri memutuskan duel tersebut berakhir imbang. Hasil imbang dirasa kurang adil untuk Tyson. (Baca juga : Rapper Snoop Dogg Nikmati Ganja di Panggung Saat Ramaikan Duel Mike Tyson vs Jones Jr )

Namun, kemenangan bukan inti dari pertarungan tersebut, melainkan kembalinya dua legenda tinju dunia. Kemenangan mungkin akan didapatkan Tyson pada pertarungannya yang akan datang.

“Dia (Tyson) terlihat bagus. Dia pria dewasa dan akan melakukan apapun yang diinginkan (termasuk bertarung lagi), tetapi bagus untuknya,” ujar White, mengutip dari Bjpenn, Minggu (29/11/2020). (Baca juga : Statistik Compubox Buktikan Tyson Lebih Kuat, Unggul Total Pukulan atas Jones Jr )

“Itu sebenarnya pertarungan yang bagus. Itu adalah pertarungan yang menghibur untuk ditonton, saya pikir dia terlihat sangat bagus,” tuturnya.

The Iron Mike pun membuka peluang untuk kembali bertarung di masa depan. Dia mengaku senang melakukan pertarungan ekshibisi seperti melawan Jones Jr. Sebab, Tyson berencana memakai uang hasil pertarungan untuk beramal.

"Ini lebih besar daripada bertarung dan memenangkan kejuaraan. Kami manusia, kami membantu orang. Itu lebih penting, saya menyukainya sekarang,” kata Tyson, melansir dari Sportbible.

“Saya hanya senang saya melakukan ini dalam karier saya. Saya akan terus melangkah lebih jauh untuk melakukan lebih banyak (pertarungan ekshibisi), tentu saja,” ucapnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)