Messi Cetak Gol untuk Maradona, Begini Kata Ronald Koeman

loading...
Messi Cetak Gol untuk Maradona, Begini Kata Ronald Koeman
Messi Cetak Gol untuk Maradona, Begini Kata Ronald Koeman. Foto: Kolase
BARCELONA - Lionel Messi ikut mencetak gol saat Barcelona melibas Osasuna dengan skor 4-0 dalam lanjutan La Liga semalam. Selebrasi gol Messi kali ini agak emosional karena dibuat untuk Diego Maradona.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (29/11/2020) malam, Messi mencetak gol pemungkas kemenangan Barcelona pada menit ke-73 setelah menerima umpan sodoran Trincao. Setelah mencetak gol, Messi melepas jersey Barcelona yang ia kenakan.

Aksi tersebut bertujuan untuk memperlihatkan jersey Newell's Old Boys bernomor punggung 10 yang ia kenankan. Newell's Old Boys merupakan tim yang dibela Maradona pada 1993/94 sekaligus tim masa kecil Messi sendiri, sebelum ia hijrah menimba ilmu ke La Masia.

Gol yang disertai selebrasi emosional Messi merupakan gol keempat yang dihasilkan Barcelona dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol melawan Osasuna. Barca menang empat gol tanpa balas. (Baca Juga: Persembahan Messi untuk Maradona saat Barca Lumat Osasuna )

Selebrasi emosional Messi rupanya dapat perhatian khusus dari pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman. Pria asal Belanda itu menyebut Messi layak melakukan selebrasi itu karena dia tak cuma pernah berseragam Newell's Old Boys, melainkan pula sama-sama kapten Timnas Argentina.



“Selebrasi gol Lionel Messi adalah cara terbaik untuk menghormati Maradona. Messi adalah kapten Timnas Argentina (seperti Maradona, red)” kata Koeman dikutip laman resmi Barcelona.

Kemenangan ini membuat Barcelona melompat naik ke posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 14 poin. Osasuna (11) sendiri melorot ke urutan 15, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol. (Lihat Grafis: Nominasi Peraih The Best FIFA 2020, Lewandowski di Depan Messi )
Messi Cetak Gol untuk Maradona, Begini Kata Ronald Koeman
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top