Persembahan Messi untuk Maradona saat Barca Lumat Osasuna

Minggu, 29 November 2020 - 23:04 WIB
loading...
Persembahan Messi untuk Maradona saat Barca Lumat Osasuna
Lionel Messi memberi penghormatan pribadi kepada mendiang Diego Maradona/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Lionel Messi memberi penghormatan pribadi kepada mendiang Diego Maradona setelah mencetak gol ke gawang Osasuna dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Camp Nou, Minggu (29/11/2020).

Barcelona kembali ke jalur kemenangan di La Liga seusai membungkam tamunya 4-0. Ini kebangkitan Pasukan Ronald Koeman menyusul kekalahan 0-1 di Atletico Madrid pekan lalu. ( ).

Messi menghiasi penampilan tim yang brilian dengan tendangan keras ke pojok atas di babak kedua atau menit ke-73, setelah Martin Braithwaite memecahkan kebuntuan menit ke-29 dan Antoine Griezmann (42) serta Philippe Coutinho mencetak gol dimenit ke-57.

Bintang timnas Argentina itu kemudian mengangkat bajunya untuk memperlihatkan replika kit merah dan hitam dari klub kampung halamannya Newell’s Old Boys bertuliskan nomor 10 yang pernah dikenakan Maradona selama pengabdian singkatnya di tim Rosario itu pada tahun 1993. ( ).

Barcelona juga telah memberi penghormatan untuk sang maestro Maradona yang wafat Rabu (25/11/2020) karena serangan jantung, sebelum kickoff. Maradona pernah bermain untuk klub Katalan itu dalam periode yang penting namun mengecewakan dari 1982 hingga 1984.

Barcelona memajang kostum bertanda tangan berbingkai di atas kotak presidensial. Sementara para pemain hening satu menit di depan kostum lama Barcelona bertuliskan nomor 10. ( ).

Sementara itu, Barcelona terancam kehilangan bek Clement Lenglet yang tertatih-tatih karena masalah pergelangan kaki, meninggalkan timnya tanpa bek tengah di tim utama. Tiga bek tengah Barca, yakni Samuel Umtiti, Ronald Araujo dan Gerard Pique mengalami cedera.

Tambahan tiga poin mengangkat mereka ke posisi ketujuh dalam klasemen dengan 14 poin setelah sembilan pertandingan. Messi dkk sembilan poin di belakang pemimpin klasemen Real Sociedad dan tim urutan kedua Atletico.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3200 seconds (0.1#10.140)