Saraf Mata Kiri Rusak, Mike Tyson Baru: Aku Tak Bisa Melihat!

Senin, 30 November 2020 - 07:28 WIB
loading...
Saraf Mata Kiri Rusak, Mike Tyson Baru: Aku Tak Bisa Melihat!
Saraf Mata Kiri Rusak, Mike Tyson Baru: Aku Tidak Bisa Melihat!/The Sun
A A A
WESTMINSTER - Daniel Dubois dilarikan ke rumah sakit karena ketakutan terjadi kerusakan saraf mata dan patah tulang orbital setelah menyerah kalah TKO ronde 10 dari Joe Joyce. Petinju yang disebut-sebut sebagai Mike Tyson baru itu harus dilarikan ke rumah sakit setelah bertarung dengan satu mata kiri karena dihajar Joe Joyce dalam pertarungan Kelas Berat di Westminster, Sabtu malam lalu.

Petinju yang dijuluki DDD itu tiba-tiba berlutut menyerah di ronde sepuluh setelah mata kirinya terluka parah dihajar Joyce. Dalam laga tersebut, Joyce terus mengincar mata kiri Mike Tyson baru yang merupakan masalah dari ronde kedua.

Pada akhir pertarungan, matanya benar-benar tertutup dan akhirnya menyebabkan Dubois menyerah. Kemudian terungkap bahwa Dubois dilarikan ke rumah sakit untuk tes neurologis standar, sebelum dibawa ke Moorfields - rumah sakit mata spesialis di London timur.

Baca Juga: Bertarung Satu Mata, Kalah TKO, Mike Tyson Baru Dilarikan Ke RS

Dubois menderita retak soket orbital dan kerusakan saraf dalam kekalahan yang brutal karena mata membengkak dan akan istirahat selama berbulan-bulan Lebih dari sepuluh ronde yang brilian, pemenang perak Olimpiade 2016 yang berusia 35 tahun menancapkan pukulan jab ke mata juara Inggris dan Persemakmuran itu.

Pada akhirnya, pemain berusia 23 tahun itu tidak tahan lagi dan harus dihitung dengan satu lutut, untuk menyerahkan mahkota lamanya kepada mantan rekan tanding Tim GB-nya dan sabuk Eropa yang lowong. Usai pertandingan, Dubois berkata: ''Aku tidak bisa melihat dari mata, itu terjadi, aku tidak bisa menjelaskannya, dia melakukan ping, aku mencoba yang terbaik,''ujarnya. ''Aku telah dipukul dengan keras, itu adalah mata dan itu memukul aku. Tapi aku orang yang tangguh dan aku akan datang lagi, aku yakin."

Baca Juga: Murka Ibunya Dihina Buta, Joe Joyce Habisi Daniel Dubois TKO Ronde 10

Tangan kiri terakhir Juggernaut yang mendarat sepertinya mengirimkan kejutan melalui sistem Dubois dan dia membandingkan rasa sakit dengan sengatan listrik yang merobek tengkoraknya. Prospek Greenwich menjalani tes neurologis standar setelah pertarungan Westminster dan kemudian dibawa ke rumah sakit mata spesialis Moorfields di East London di mana dia menginap malam itu.

Dubois akan kembali ke Moorfields pada hari Senin untuk menemui seorang spesialis yang akan memutuskan apakah dia perlu dioperasi, mungkin setelah pembengkakan yang parah mereda. Promotor Frank Warren berharap 15-1 Dubois mengambil lembaran dari buku terkenal David Haye, begitu dia sembuh. Hayemaker mengalami kekalahan mengejutkan dalam pertarungannya yang ke-11, tetapi bangkit kembali untuk menjadi juara dunia kelas berat dan penjelajah.

Baca Juga: Maradona Meninggal Dunia: Gagal Jantung, Pembunuhan Atau Malapraktik

Warren berkata: ''Mata adalah masalah besar. Saya pikir itu cukup bagus tetapi dia tidak bisa melihat keluar dari matanya dan Joe melakukan apa yang harus dia lakukan. Daniel berkata bahwa rasanya seperti ada saraf yang menembusnya dan dia jelas sangat kesakitan, dia menangkapnya dengan tusukan dan itu menyebabkan sesuatu pada matanya. ''Dia akan melanjutkan, dia masih muda, itu adalah sesuatu yang akan dia pelajari. ''

''Contoh utama adalah David Haye kalah di awal karirnya dari Carl Thompson dan dia kembali dan memenangkan gelar.”

Mantan juara dunia kelas welter Kell Brook menderita cedera yang sama di kedua rongga matanya dan membutuhkan delapan bulan untuk pulih dari operasi, yang meninggalkannya dengan pelat titanium yang memperkuat tengkoraknya. Orang Inggris lainnya, Anthony Ogogo, peraih medali perunggu Olimpiade 2012, pensiun dari tinju tahun lalu setelah mengalami cedera soket yang mengerikan dalam pertarungan terakhirnya melawan Craig Cunningham pada tahun 2016 dan gagal untuk pulih meskipun tujuh operasi.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2225 seconds (10.55#12.26)