Arsenal Ulangi Rekor Buruk Selama 39 Tahun, Fans Ingin Arteta Dipecat

Senin, 30 November 2020 - 10:05 WIB
loading...
Arsenal Ulangi Rekor Buruk Selama 39 Tahun, Fans Ingin Arteta Dipecat
Arsenal lagi-lagi kalah di Liga Primer musim 2020/2021. Kali ini takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. Ini membuat fans ingin Mikel Arteta dipecat. Foto: reuters
A A A
LONDON - Arsenal lagi-lagi kalah diajang Liga Primer musim 2020/2021. Kali ini The Gunners takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020). Ini membuat seruan agar pelatih Mikel Arteta dipecat melambung tinggi.

(Baca Juga: Arsenal Tersungkur Menjamu Wolverhampton )

Itu menjadi kekalahan kelima Arsenal dari 10 pertandingan yang telah dilakoni di kompetisi domestik musim ini. Bahkan tiga hasil buruk diantaranya terjadi dari lima laga terakhir. Ini membuat Meriam London terus terlempar dari 10 besar klasemen sementara.

Buruknya performa Pierre-Emerick Aubameyang dkk membuat poin penuh sulit diraih. Terbukti Arsenal baru merasakan empat kemenangan dari 10 laga Liga Primer, dan menelan satu imbang serta lima kalah. Imbasnya mereka menempati posisi ke-14 dengan 13 poin.

Kondisi jelas sangat tidak disukai para pendukung klub London Utara itu . Tak heran, banyak diantara mereka yang pada akhirnya meminta dewan direksi Arsenal untuk segera memecat Arteta dan mencari pelatih lain yang lebih baik.

Sebab pelatih asal Spanyol itu berperan besar dalam baik atau tidaknya performa para pemain disetiap laga. Menurut mayoitas fans, Arteta sudah tidak bisa diberikan waktu lebih lama lagi karena bisa membuat Arsenal semakin terpuruk.

Bukti banyaknya fans Arsenal yang menginginkan Arteta dipecat bisa dilihat dari hastag #ArtetaOut atau Arteta keluar itu ramai dibicarakan di media sosial, twitter. Mereka tampaknya benar-benar sudah muak melihat Arsenal yang tampil sangat buruk di awal musim ini.

Wajar jika pendukung Arsenal sangat marah kepada Arteta karena tim kesayangannya tak juga memberikan hasil positif. Apalagi dengan kekalahan dari Wolves, maka Arsenal baru saja mengulangi catatan terburuk mereka di awal musim 1981/1982.

Pada saat itu Arsenal hanya meraih 13 poin dari 10 pertandingan awal di Liga Primer. Sekarang, di musim 2020/2021 atau setelah hampir 39 tahun, rekor buruk tersebut kembali terulang. Ini yang tidak bisa diterima.

Jadi, tidak mengherankan jika banyak pendukung Arsenal merasa geram atas keterpurukan Arsenal. Kemarahan mereka berpusat kepada Arteta yang tidak kunjung mampu memperbaiki kinerja pasukannya.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Minggu-Senin (30/11/2020) )

Padahal, pada awalnya Arteta cukup menjanjikan semenjak ditunjuk menangani Arsenal pada Desember 2019. Namun, belakangan ini penerus Unai Emery itu justru gagal membuat tim asuhannya bangkit dan malah makin terpuruk.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)