Rossi Tegaskan Tidak Gentar Dikeroyok Pembalap Muda di MotoGP 2021

Selasa, 01 Desember 2020 - 15:05 WIB
loading...
Rossi Tegaskan Tidak Gentar Dikeroyok Pembalap Muda di MotoGP 2021
Pembalap asal Italia, Valentino Rossi siap menantang para pesaingnya yang lebih muda di MotoGP 2021. Namun, VR46 juga menyadari bakal mengalami kesulitan. Foto: reuters
A A A
TAVULLIA - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi siap menantang para pesaingnya yang lebih muda di MotoGP 2021. Namun, VR46 juga menyadari bakal kesulitan menghadapi rival-rival barunya yang dipenuhi semangat membara.

(Rossi Ngarep Pembalap Italia Bisa Akhiri Dominasi Spanyol di MotoGP)

Sebagai veteran, kapasitas Rossi sejatinya tidak dipendeng remeh. Akan tetapi, kehadiran para pembalap muda yang semakin banyak membuat The Doctor –julukan Rossi– harus bekerja lebih keras di musim depan

Terlebih, Rossi tidak akan berada di tim pabrikan lagi. Pria brusia 41 tahun itu bertukar tempat dengan Fabio Quartararo dan akan menjadi pembalap di tim satelit Yamaha, yakni Petronas Sepang Racing Team (SRT).

(BACA JUGA : Dipecat Secara Sepihak, Setien Bakal Tuntut Barcelona )

Namun, tantangan paling besar menurut Valentino Rossi adalah keberadaan para pembalap muda. Karena itu dia berharap bisa tampil kompetitif dan menyaingi para juniornya yang mungkin berbeda usia hingga 20 tahun.

“Saya senang karena saya juga masih akan balapan pada tahun depan. Kami berharap kami bisa kompetitif. “Tetapi, itu sulit karena pembalap muda semakin kuat. Jadi ini tantangan besar, tetapi saya ingin mencobanya,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Speedweek.

(BACA JUGA : Tragis! Maradona Jatuh, Kepala Terbentur, Ditinggal Sendiri sebelum Meninggal )

Pada MotoGP 2021, ada tiga rookie yang naik ke kelas utama dari Moto2. Salah satunya adik Rossi, Luca Marini yang bergabung dengan Reale Avintia Ducati. Ada pula Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Enea Bastianini (Reale Avintia Ducati).

“Ada perubahan generasi yang kuat pada tahun-tahun ini, banyak pembalap yang telah maju (naik kelas ke MotoGP),” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)